A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

PISCOKMOIN! :3

By Sunday, May 05, 2013 , , , , , , , , , , ,


Moin-moin!!

Sebagai #anakpisang sejati, begitu mikirin bikin apa ya buat jadi video resep pertama Mbaven di @moinblog, gw langsung kepikiran : PISANG! Gw pengen bikin sesuatu tentang pisang, tapi yang seru dan pastinya beda dan super gampang. Terinspirasi dari resepnya Jamie Oliver – Retro Banana, gue mau coba buat juga, sekalian buat cemilan ade gw yang lagi sakit. Tentunya gw modif sedikit resepnya, sesuai dengan bahan dan peralatan yang lebih gampang dipake di rumah. Karena resep aslinya pisang ini dibakar, semacem di arang-arang gitu. Dan resep aslinya pake jahe, sedangkan ade gw nggak suka jahe. Alasan lain gw bikin resep ini adalah : I’m a huge fan of banana and chocolate! Menurut gw, pisang sama coklat itu ibarat Romeo sama Juliet : JODOH.


Retro Banana nya Jamie Oliver, apik yo.. 

Btw btw, pisang itu enak banget ya dimakan pake coklat, tapi kadang pisang suka selingkuh sama keju juga siih. Sama-sama enak. Yaa.. Gw nggak perlu umbar-umbar itu sih, Jadi rahasia publik aja. *kalem*

Anywayy.. Gw juga sempet bikin videonya, ehm dibikinin sih lebih tepatnya. Jadi boleh juga diliat videonya disini : 



Soooo.. Setelah nonton videonya, sekarang mau gw tulisin lagi versi blogpostnya disini. Semoga membantu dan semoga pada coba ya resep ini. ;)

Belanja dulu yok bahan-bahannya :
1 sisir pisang Cavendish yang cukup mateng
Coklat masak (milk chocolate)
Cornflakes (ganti kacang-kacangan kayak almond juga bisa)
Strawberry
Alumunium foil


Masuk dapur, pasang celemek, mulai! 

Nggak cuma duren aja yang bisa dibelah, pisang juga bisa! Disini kamu cuma perlu belah pisang jadi 2 bagian, tapi jangan sampe putus yaa. Jangan kayak kamu sama mantan kamu. Tuh tuh, curhat kan? 

Caranya : 
  • Masukin coklat yang udah dipotong kotak-kotak kecil secukupnya dan sepuasnya (secara gw suka coklat, pasti gw lebihin :p) di bagian tengah pisang.
  • Kalo udah, bungkus pisang pake alumunium foil, singkat aja alfo. Bungkus sampe seluruh bagian pisang tertutup.
  • Panaskan oven di 180 derajat celcius. Kalo udah panas, nggak usah dikipasin ovennya karena dia udah biasa panas-panasan, jadi langsung aja masukin pisangnya dan panggang sekitar 15-20 menit.
  • Setelah itu angkat dan kamu bakal rasain tekstur pisang yang makin lembut, coklat yang meleleh dan wangiiiiii :D
  • Buka alfo pisangnya, kasih corflakes di atasnya dan jangan lupa kasih strawberry.
  •  Nyam! #PiscokMoin kamu siap dinikmati!
  • Cara makannya gimana? Tinggal scoop aja pake sendok kecil, dijamin ade-ade kamu juga pasti suka. (Ade gw langsung abis 2, padahal bikin cuma 3.....)

Walopun nggak seapik Mas Jemih, nggak apa-apa yaa :')

#mointips kali ini :

  1. Kalo kamu pilih pisangnya yang matang (banyak totol-totol itemnya, kayak yang gw pake disini), rasa yang dihasilkan bakal super good! Guaranteed! Emang penampakan lebih nggak OK. Tapi.. Semakin matang pisang, rasanya semakin manis. Asal jangan sampe hitam pisangnya yang berlebihan yaa untuk resep ini :)
  2. Kalo mau pake yang masih kuning bersih dan ujungnya masih ada ijo-ijonya nggak apa-apa, tetep enak juga, secara penampilan juga lebih enak dilihat. Tapi rasanya masih ada asam-asam kesat dari pisang. Tergantung selera aja :)
  3. Shocking Fact : Pisang yang udah item semua (80% hitam), lebih baik jangan dibuang. Karena itu bisa dipake buat bikin Banana Cake yang hasilnya enaaaak banget! Rasanya pisang banget. Pas bikin emang agak gimana gitu ya liat pisang yang udah menghitam, tapi rasa saat dicampur adonan bikin kue dan udah dipanggang..... THE BEST!

Bekbek : "Coklatnya... Me..le..leh.."

Yuk, bikin #PiscokMoin versi kamu! Nanti yang udah coba bikin, jangan lupa twitpic #PiscokMoin versi kamu dan mention twitter @moinblog pake hashtag #PiscokMoin. Nanti bakalan kita pajang nih di blog kita bersama hehe. Asiiikk…!

Sampai jumpa di video dan postingan selanjutnya yaaa! Salam moin-moin! :D

By : @vendryana

You Might Also Like

0 comments

Do you have anything to share? Write the comment down below :)