A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

HAPPY MOINBIRTHDAY, MASDIT!

By Friday, May 17, 2013

Segenap crew MoinMoin dan temen-temen #sepermoinan mau ucapin :

Selamat ulang tahun Mas Aditya Perdana! Semoga makin sering masak, bikin-bikin resep yang keren, gampang, dan murah buat semua. Semoga bisa jadi Jamie Olivernya Desa Sukamaju, semoga terus menginspirasi kita semuaaahhh! Aminnnn!


Mbaven mau cerita sedikit tentang perjalan kita selama ini sebelum di @moinblog. Sejujurnya, biar Masdit sama Mbaven udah bisa dibilang asik banget temenannya, ini agak sedih sih… Kita baru ketemu 1x.  LDF – Long Distance Friendship. :’)

Berawal tahun 2011, saat Mbaven tinggal di Jerman dan ikutan culinary project bareng salah satu celebrity chef asal Jerman, namanya Tim Maelzer (bisa dibilang Jamie Oliver nya Jerman). Saat itu Mbaven tinggal di kota Hamburg dan Masdit di Hannover. Mbaven lagi main-main ke Frankfurt untuk ketemuan sama temen SMA Mbaven yang kuliah disana. Salah satu dari mereka kasih tau kalo ada temennya yang juga suka masak dan juga suka bikin video. Dan dia itu… Jeng Aditya Perdana.

Singkat cerita, kenalan deh Mbaven sama Masdit. Waktu itu kita ngobrolnya di DM dan seruuuu banget! Gimana sih, rasanya ketemu orang yang passionnya sama udah gitu sama-sama menggilai Jamie Oliver! Jadilah kita rebutan Jamie Oliver buat jadi pacar *eh*.

Akhirnya mulai follow-followan instagram, tukeran ID messenger, facebook, dan share tentang masakan dan semuanya deh. Kadang Masdit juga curhat karena waktu itu belum laku, alias jomblo. Hihi. Oia, dari saat itu juga, kita berdua pengen banget bikin sesuatu yang bisa jadi tempat kita numpahin kecintaan kita sama dunia kuliner dan pangan.  Belum kebayang itu apa, karena mikirnya susah juga kan karena kita beda benua, beda waktu, beda kesibukan. Tapi justru ternyata hal-hal tersebut yang bikin moinblog sekarang bisa tetep ‘bunyi’ baik pagi atau malam. :D

Dulu namanya bukan moinblog, sempet kepikiran ecen-ecen lah (dari kata ‘essen’), sempet juga nama-nama aneh lainnya. Sampe akhirnya kita setuju dengan nama moinmoin! Karena ngewakilin kita banget! Moinmoin udah ada dari bulan….. Aduh sampe lupa., udah lama deh dan pas tahun 2012. Yang jelas kita udah mikirin mau nulis apa, segala macem, sampe meeting-in via skype, tapi lagi-lagi nggak jalan karena baik Masdit maupun Mbaven sama-sama sibuk. :(

Time flies, nggak kerasa udah hampir 1 tahun dari ide awal moinblog ditemuin. Bisa dibilang Mbaven sama Masdit super nekat, karena mau sesibuk apapun, pokoknya harus tetep megang moinblog! Sekarang Masdit sama Mbaven ingin terus dan terus berbagi disini, untuk temen-temen semua, biar nggak takut lagi buat masuk dapur. Because cooking is fun! Mbaven juga dibantu videographer kesayangan, namanya Benazio. Yang selalu kasih input buat moinblog, ngerekamin, ngeditin video Mbaven. Dan Masdit yang sekarang udah bahagia sama pacarnya, Mega. Yang juga diperdayakan jadi cameraman di beberapa video Masdit. Kok mau sih Mega? :P



Yang jelas, harapan Mbaven, Bena, sama Moinblog buat Masdit ke depannya :
  1. Tetep jadi Masdit yang sekarang ya. Yang gila, baik banget (karena suka masakin temen-temennya), penyayang, kreatif, dan nggak terbatas banget randomnya hehe.
  2. Tetep rendah hati, mau bagi-bagi ilmu sama Mbaven, sama temen-temen di moinblog, dan semua orang. :D
  3.  Cepet selesai kuliahnya, balik ke Indonesia!! Biar bisa masak bareng nih kita :D

By : Mbaven ;)


You Might Also Like

0 comments

Do you have anything to share? Write the comment down below :)