A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

JALAN-JALAN KE PASAR VEGAN JERMAN

By Monday, May 06, 2013 , , , , ,

Salam Moinmoin!!!

Kali ini Masdit akan ngajak kalian jalan-jalan ke pasar Vegan di Hannover. Sebenernya gw sendiri jarang ikut ke acara macem begini ini tapi berhubung di ajak Pak Bos katanya sih buat menjalin silat-tuh-Rahmi *ciaat!* sama kliennya jadi.. ikooot ajah, lagian dijanjiin mau dijajanin. *yahud*
           
Btw Masdit belum cerita soal pekerjaan part time masdit sekarang yah? Singkat aja ya... Jadi Masdit sekarang tuh kerja part time habis pulang kuliah di catering buat anak-anak TK disekitar Hannover. *siapin karung, buat culik anak bule*. Makanannya vegetarian karena bos Masdit mau mengubah pola makan anak-anak TK di Hannover yang kadang orang tuanya sibuk, jadi makan-makanan siap saji terus. Bos Masdit mulia sekali, jadikan akuh anakmu, Bos. :')

Kerjanya menyenangkan banget karena bisa ikutan memperbaiki generasi muda, walaupun jujur masdit sendiri belum bisa makan kalo gak pake daging huehuhee. Capek sih tapi kan kita masih muda!! Wihuuuwww! Yang semangat doong!! Semangat!!! Mana suaranya? MANA SUARANYA????  KARAWAAANG??!! YANG DI JAKARTA??? HALO CILEDUG SUARANYA MANA??!!! AYO DIGOYAAANG!!! *obsesi jadi penyanyi dangdut*

Jadi jadi jadiii.... kita kemarin ke Pasar Vegan. Namanya Veganer-Spring, tepatnya di daerah Hannover, Steintor, 5 menit dari pusat kota Hannover. Nah buat yang belum tau bedanya Vegan dan Vegetarian nih, kalo Vegetarian itu makan sayur,buah-buahan, masih makan telur dan juga produk susu kayak yoghurt, keju, dan susu cair. Sedangkan Vegan itu cuman makan  sayur-sayuran dan buah-buahan. Banyak dari mereka juga nggak pake produk dari hewan, misalnya baju dari wool, sepatu kulit dan lainnya. Hebat ya bisa segitunya.. *terkesima*

Vegetarian sendiri-pun masih banyak kelompoknya. Ada Lacto-vegetarian, ovo-Vegetarian dll. Yang menarik lagi disini ada kelompok yang namanya Frutarian, jadi mereka cuman makan buah-buahan atau biji-bijian yang jatuh alami dari pohonnya. #NAHLHO #MASDITMANAKUAT #PASTILAPER 

Baru masuk di pintu utama kita udah disambut sama PANGGUNG DANGDUT KEYBOARD TUNGGAL!!

Panggung keyboard tunggal,  Mang Kosim siap joged

GOYANG MAAAANG!!! Nggak deng, yang diatas ini lagi ada demo masak buat masakan vegan gitu..sambil main keyboard tunggal. *tetep* 

Agak ke bagian tengah gw liat ada mobil truk bawa babi raksasa, seandainya itu celengan babi, ada berapa duit receh didalemnya ya kawan-kawan? Sempet terbesit dipikiran gw, jaman dulu eranya cowok ngasih ceweknya boneka babi. Btw sekarang masih jaman nggak sih ngasih begituan? *tua*

Boneka babi buat nemenin pacar bobo.

Di badan si babi ini ada tato dalam bahasa Jerman yang intinya ngajak kita jadi vegetarian untuk melindungi lingkungan. Beberapa jam disana cukup mencuci otak gw, karena di TV disana selalu muter praktek penganiayaan tingkat langit ke-7 , yang bila dilihat oleh yang nggak tahan imannya pasti-pasti-pastiii ogah makan daging lagi. Oh mengapa oh mengapa.... gw... gw... Gw tetep nggak bisa makan kalo gak pake daging hehehe. :-P

Jam menunjukkan jam makan siang saatnya cari makan! Mata gw udah melas minta dijajanin dan dikasih makan.  Sementara Pak Bos gw udah duluan ngantri di tempat makan Dönner-Kebap sama Sosis Jerman. Oke, gw ngantri di bagian makanan Asia, mie goreng pake daging goreng-Vegetarian!! *tetep minta bayarin*

Semua produk daging disini disponsori oleh kacang kedelai . Jadi dari Sosis, daging kebap, daging bebek, daging goreng semuanya produk kacang kedelai. *kacang kedelai..hmm..lezaatt~* #ceritanyaiklan


 Lapak kebap dari kacang kedele. Minat sis?

 Nggak sempet foto karena udah laper.

Satu-satunya bukti yang tersisa

Maap ya beroh sis, diatas ini mungkin satu-satunya bukti yang tersisa karena kita udah kalap hehehehe.
Liat kan??? LIAT KAN???? Mirip banget emang itu asli sama daging beneran, serat-seratnya mirip banget!!! MIIIRIIIIPP!! Apalagi sosisnya, kenyelnya itu MIRIPPHHH!! :-O

HAH! Perut sudah kenyang jam juga sudah menunjukkan pukul 13:00 dan saya sudah ngantuk *siang amat tidurnya!!*... Jadi saya harus pamit undur diri sambil pulang masih terasa angin sepoi-sepoi diiringi  genderang lagu dari para musisi yang konon katanya dari Swiss, memainkan keyboard tunggal. *tetep* 

Kiri : Ini orang moto doang, kagak kasih duit | Kanan : Makanya joget dulu sana, nyawer bro!

Selamat tinggal veganer spring sampai jumpai lain kali, kali lain inla kain laki inin~
*ngomong apa ini*

Sampai jumpa lagi makan gratisan.

Kalo kalian punya pertanyaan atau mau bagi-bagi pengalaman soal jalan-jalan atau pengalaman kuliner kalian bisa komen dibawah di kolom komentar atau langsung twit kita di @moinblog ke Masdit atau Mbaven. 

Salam Moinmoin! :-D


By : Masdit


You Might Also Like

0 comments

Do you have anything to share? Write the comment down below :)