A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

ROTI #KODOKMOIN

By Wednesday, May 15, 2013 , , , , , , , , , , , ,

Salam Moin-moin broh-sis! 

Kembali bersama Masdit disini !!!  WOHOOO!!

Nah buat yang lagi galau itu dibelakang.. iya, iya kamu! Yang lagi nulis-nulis dikaca "Segarnya embun pagi seperti perasaan ketika kau menyapa diriku di depan kampus" atau yang lagi ngitungin "Banyaknya titik hujan yang jatuh ke muka bumi karena itu sama banyaknya dengan jumlah cintaku ke kamu".. Atau kamu-kamu yang nulis-nulis nama sendiri di kaca? #jomblo


Menghitung jariii.. Detik demi detik~~
(Foto:glamour.com)


Masdit : Nah capek kan galau sendiri terus? Makanya Masdit disini!! :D

Orang-orang galau : Yeaaahh.. HIDUP MASDIT!  Hore resep baru!

Masdit : Haha terimakasih terimakasih! 

Orang-orang galau : Pasti nih pasti yah masdit mau nolongin kita dengan ngajak bikin resep baru ya?Kyaaaa!  

Masdit : O! HEH? hmm..OO! TENTU! mari kita galau bersama! #laaah #kirainresepbaru .. galau bersama di dapur maksudnya..... UWOOOOW!!!

Kali ini kembali dengan resep yang mudah, cepat, murah lagi!!
Kita akan bikin ROTI KODOK!

Roti Kodok ini pas banget buat kalian yang bosen sama sarapan roti dan telur yang gitu-gitu aja,bikin sarapan sekaligus bikinin bekel buat gebetan beuuuhhh! Ih aku gak nyangka kamu jago banget masaknya! Kyaaaa aku sukaaa (lagi berkhayal). Tuh gimana? Nggak sabar kan? Siap-siap catet nih yaa :

Bahan yang perlu kamu siapin :
2 buah telur
2 lembar roti tawar/gandum/Brioche terserah selera kamu
Garam & lada secukupnya
Minyak goreng/minyak olive/mentega
Optional: keju/sosis-sayuran dicincang/udang kecil/dll sesuai selera kamu

Alat-alatnya:
Wajan anti lengket (cukup hati aku aja yang lengket sama kamu)
Spatula
Cangkir/gelas untuk cetakan

Langkah-langkah mendapatkan cinta sang pangeran/princess kodok:
  1. Pastikan kamu bangun pagi-pagi dengan semangat membara bikinin bekal buat si doi.
  2. Pastikan juga kamu dia udah tau paling suka sama bahan makanan apa,ini nanti berguna buat topping yang bakal kamu pake di roti kodok kamu! #ihiy
  3. Buat lubang di 2 roti kamu  dengan menggunakan mulut cangkir/gelas, tekan dan tarik sisi rotinya perlahan tapi jangan sampai robek.
  4. Ambil wajan anti lengket kamu, taruh diatas kompor dengan api sedang.
  5. Taruh minyak goreng/mentega/olive oil secukupnya aja, jangan berlebihan. Aku tau perasaan kamu berlebihan sama akuh.
  6. Setelah cukup panas (jangan terlalu panas) taruh roti sama sisa roti yang berbentuk lingkaran tadi di wajan anti lengket kamu, goreng sampai kecoklatan tapi jangan coklat banget ya.
  7. Balik roti dengan spatula, lalu pecahkan telur tepat di lubang yang kita buat tadi.
  8. Kasih garam dan lada secukupnya, terus kalo si doi suka pake keju kamu bisa taruh keju diatasnya,  suka udang boleh juga,kalo doi matre bisa juga dikasih taburan emas, pokoknya pastikan sesuai selera doi. Kalo doi suka kamu, taro kamu diatas wajan. (nggak deeeeeng...)
  9. Si dia suka yang mateng apa nggak nih telurnya? kalo mateng kamu balik telurnya tapi tunggu sampai putih telurnya agak mateng ,kalo suka yang setengah mateng kamu kecilin apinya,biar gak gosong bagian bawahnya.
  10. Tadaa roti kodok sudah jadiii dan siap ngerebut hati si doiiii :D

                   siapin tempat bekel unyu jangan lupa!

Gimana resep plus tips n tricknya? Mudah-mudahan berhasil ya PDKTnya jangan lupa biar makin berhasil lagi dibawah tempat bekel yang bakal kamu kasih nanti selipin ini:

Tiket kelas eksekutif, ke hatiku~~~
(Foto: costalrivers.com)

Dijamin deh... Cinta kamu langsung diterima!!

Nah jangan lupa buat bikin dan post hasil roti kodok kamu dengan hashtag #kodokmoin ke twitter @moinblog buat masuk ke teman #sepermoinan minggu depan!! Kalau kalian ada kritik, saran, request atau usul bisa langsung ketik di kolom komentar dibawah ini, mention twitter kita atau di kolom komen yutub @moinblog!

Salam moinmoin!
By: Masdit

You Might Also Like

1 comments

  1. Permisi min... Bantu kami mewujudkan indonesia yang lebih hijau ya..
    Kalo bisa say no to styrofoam yang jelas berbahaya untuk kesehatan serta tidak ramah lingkungan. Kami membuat kemasan makanan yang sangat aman sekali digunakan untuk makanan serta ramah lingkungan. Namanya Greenpack , semoga kami bisa membantu indonesia atau dunia untuk lebih go green.

    ReplyDelete

Do you have anything to share? Write the comment down below :)