A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

NUMPANG MAKAN DI HAMBURG BERSAMA EYANG BJ HABIBIE!!

By Saturday, June 01, 2013 , , , ,

Salam 3 panci moinmoin! 

Kali ini Masdit akan bercerita soal perjalanan Masdit ke Hamburg beberapa Minggu yang lalu, ke acara ramah tamah bersama Bapak Presiden kita yang ke-3 B.J Habibie!!! YEAAAAH!! WOHOOO!!! 

Seperti kita tahu, Pak Habibie dikenal sebagai bapak teknologi Indonesia. Beliau pula yang menginspirasi banyak pemuda/pemudi Indonesia untuk belajar dan menuntut ilmu sampai ke negeri Jerman, dan dan dan hehe Masdit salah satunya.

Ta-ta-tapiiiii....perjalanan 2 jam Hannover-Hamburg kali ini bukanlah perjalanan ketemu Pak Habibie semata *uhukehem*. Begini lho... Hidup sebagai mahasiswa di perantauan itu susah men! Lo harus hidup di kerasnya siksaan hutan rimba belantara perantauan, ingat hukum alam : "Makan atau dimakan numpang makan". Kalo di detektif Conan, Shinichi kudo udah mulai bisa membaca motif gw nih, TIDAAAAK RAHASIA GW AKAN TERBONGKARR....


Biar lebih menjiwai bacanya
(Modus "mahasiswa numpang makan" terbongkar.
TIDAK SHINICHI TIDAAAK!! Biarkan aku makan duluuu)

Oh sepanjang perjalanan begitu terasa begitu menyenangkan tatkala aku membayangkan makanan-makanan Indonesia buatan tangan ibu-ibu yang pastinya JOS!! OAAAAH! Coba deh yang anak kos! Mana-mana unjuk jari ayo sini ngaku! Na..nah itu yang disana mas yang dibelakang yang brewokan pake baju JKT48, tolong kasih mik-nya kesana mas!  *saya mas? Iya kamu! *ooh..iya,ehm,kalo saya sih jujur sebagai anak kos say-- *  eeeh siapa yang nanya anak kos??!!... ITU BAJU KINAL JKT48 BELI DIMANA SAYA JUGA MAU KYAAAA!!! #skip #NEXT!

2 jam perjalanan barusan cukup membuat gw sengsara, karena bayangan makanan Indonesia buatan ibu-ibu Hamburg yang membabi buta dipikiran gw semakin BRUTAL!! Waktu gw bilang "ibu-ibu" tuh tau ngga sih yang gw bayangin? Terbayang sekelompok Ibu Sisca Soeitomo masak bareng satu dapur buat makan siaaang , "ayo nak silahkan disantap"...!! YA TUHAAAN!!

Sekitar 30 menit perjalanan ke Kedutaan Indonesia di Hamburg dan beberapa jam lagi harus menunggu sampai acara makan-makan, cobaan berat apalagi ini... Ooohh Moin!!

Halaman depan KJRI Hamburg

Sambil nunggu saat-saat SAKRAL yang dinanti-nantikan, kita bersama di Aula Kedutaan Indonesia di Hamburg nonton bareng Habibie & Ainun dan diskusi bukunya juga bersama Pak Habibie, berhubung yang dateng orang spesial....aha! ....AHA!... PASTI MAKANANNYA ENAK-ENAAAAK!!!!!

 Nonton bareng Habibie Ainun bareng Pak Habibie

 Sambutan Ibu Konsulat Jendral (kanan) sebelum mulai acara ramah tamah

Diskusi bareng Pak Habibie tapi beliau lebih suka dipanggil eyang katanya. Beruntung Masdit duduk didepannya PERSIS! Ihiy! Bisa foto close up

I--i--i--ni bo-bo-boleh diambil Pak?i-i-tu ada teh botol.... #sekaratmupeng

Tibalah saat yang ditunggu-tunggu yaituuuu...... MAKAN MALAM!! Tanpa basa basi Masdit langsung ke dapur! Maafkan saya teman-teman, hasrat ini tak mampu lagi dibendung saya pergi terlebih dahulu ke...SYURGAAA MAKANAN! Yuhuuuu~~ #ironisnyamahasiswarantau

OOOOOOOOOOOOOHHHHHHHHHHHH~~~~MIE AYAAAM~~~~

OOOOH KUAAH TETELAAAAN~~~~~

OOOOOH~~BAKWAN JAGUUUNG~~~~

OOOOOHHH~~~MIE GORENG SEAFOOOD~~~~

 OOOOOOOOH SAMBEL TOMAT, SAMBEL TERASI, TIDAAAAK~~~

 OOOOH~~~~OSENG BUNCIS DAN UDANG TIDAAAAK~~~~~

OOOH~~~ KAREDOOOK~~~~~TIDAAAK

 OOOH~~~SEMANGKAAA~~ ini nikmat karena GRATIS men! 
Harga semangka disini itu..mmm.. Mahal :'(

Ini penampakan kenikmatan duniawi itu~~OOOH TERIMAKASIH TUHAAAAAN TUJUANKU TERCAPAAAAIII!!!  *backsound: we are the champion*

Huaaah.. Akhirnya setelah ngantri bolak balik sampe nambah 4 kali *laper apa rakus mas?* Masdit kenyang juga, sebelum kembali ke Hannover biar afdol foto dulu aaah :-D

Semoga nular otaknya ya eyang...amiiin 

Nah, perut udah kenyang, foto sama Eyang Habibie udah, sekarang waktunya Masdit kembali ke Hannover dengan hati gembira!! Yeaaah! sampai jumpa di jalan-jalan berikutnya!

Salam Moinmoin! :-D

By : Masdit

Notes : Mbaven bacanya SUPER NGIRIIIIII!!!!!! AAAAAAA!!!


You Might Also Like

3 comments

  1. wahh asik banget yah masdit, apalagi gratis gitu makannya pasti tambah enak :p

    ReplyDelete
  2. Masdit tambah tinggi yaa sekarang. Pasti gegara rajin ma'em nih :p

    ReplyDelete
  3. Butuh Box Makanan untuk menunjang kebutuhan rumah makan Anda? Coba lihat ke sini untuk mengetahui lebih lanjut apa yang bisa Anda dapatkan.

    ReplyDelete

Do you have anything to share? Write the comment down below :)