A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

ALIENS ARE COMING TO TOWN!

By Friday, July 12, 2013 , , , , , ,

Salam Moin Moin!

Gara-gara kemaren-kemaren (bulan lalu sih..) nonton Man of Steel, Mbaven langsung berkhayal kalo sampe beneran ada alien yang dateng ke Negara kita. Nggak usah alien yang berotot kayak Clark Kent deh (eh, dia alien bukan sih jatohnya?). Alien yang kayak cumi-cumi juga nggak apa-apa. Weh.. tapi kalo beneran sih respon pertamanya, pasti kepanasan. Apalagi ini lagi bulan puasa, mau beli tehbotol juga pada tutup warungnya. Pulang aja deh ya alien, atau coba di warung Bu Jono siapa tau tetep buka pas puasa. *sponsored post banget nih*

Hihi but thanks anyway, gara-gara mereka, Mbaven jadi pengen bikin alien yang bisa dimakan! Ahahaha. Simple banget sumper gampang, nggak sesusah move on nih, Moin. Dijamin pasti bisa deh buatnya. Hyuuuuk~~
 Here we go, kamu cuma butuh :
1.   Mie instan merk kesukaan. Disini Mbaven pake mie ijo dari Healtimie. Yang katanya lebih sehat karena nggak pake MSG. Hihi
2.     Sosis. Bebas, bisa daging sapi atau ayam, yang penting sosis! Sosisnya sm*sh juga boleh!
3.     Telur 1 buah.
4.   Tepung beras rosebraaannd~~ eh maaf keterusan jadi nyanyi. Nggak harus rosbren, merknya bebas kok. ;)
5.     Minyak untuk menggoreng. Menggoreng sosis tentunya, bukan menggoreng mantan.
Caranyaaaaaa :
1.     Rebus mie instan kamu dan saring.
2.  Potong-potong sosis menjadi bentuk gurita. Caranya : potong sosis jadi 2 bagian. Nah, bagian ‘kaki’nya kamu bentuk jadi 4 bagian. Jadi pas digoreng, dia bakal mengeriting kayak kaki gurita. :D
3.     Pisahin 2 mangkok, yang 1 isinya telur yang udah dikocok. Yang satu lagi, tepung beras.
4.     Mie yang udah ditiriskan kamu celupin ke telur yang udah kamu kocok.
5.     Lalu, celupkan ke tepung beras.
6.     Setelah itu lilit mie nya ke bagian kepala si gurita sosis.
7.     Siapkan minyak panas, goreng sampe warna mienya coklat keemasan, tiriskan, siap dimakan!
Tada! Alien Moin siap untuk dimusnahkan, alias masuk ke perut hihi. Bisa buat ta'jil pas buka puasa, setelah minum es buah, sebelum makan makanan yang berat. Nyaaammm~~ Yang mau coba bikin, jangan lupa kasih tau Moin pas udah jadi yaa. Twitpic ke @moinblog pake hestek #AlienMoin. Ditunggu alien-alien dari kecamatan kalian. :D
Notes : Moin pake tepung beras di resep ini, karena fungsinya cuma sebagai coating gorengan Moin. Dengan pake tepung beras, nanti hasil mie nya bisa lebih renyah. ;) 

- Mbaven

You Might Also Like

0 comments

Do you have anything to share? Write the comment down below :)