A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

Are you ready for OREO DUMBO ICE CREAM???

By Tuesday, July 02, 2013 , , , , , , , , , , , ,



                Es krim dingin yang justru bisa membuat hati gebetan kamu meleleh-leh-LEH!!!!

Yang suka Oreo mana suaranyaaa????!! Wohoo, kali ini Masdit kembali menghadirkan resep super seru yang pastinya fun buat dibikin,  kebetulan  emang cuaca di Hannover lagi panas banget sekarang ini, jadi paling pas makan es keliiiiim nyam nyam nyaaam!!

Resep Masdit kali ini sebenernya salah satu hasil modifikasi dari resep om Jamie, bedanya kali ini Masdit bikin dengan Oreo. Bahan-bahannya juga yang lebih gampang didapet + pas sama kantong kita nih!

Siapin catetan, siapin undangan es krim party buat temen-temen kalian, karenaaaa resep kali ini bakal seru abis, bikin betah di dapur dan pastinya MOIN BANGET!!!

Apa aja yang harus dibelanjain?
  1. Roti tawar/gandum 1 bungkus
  2. 1 bungkus Oreo isi 10
  3. Selai Strawberry
  4. Es Krim 1 kotak (sesuka kalian mau rasa apa, Masdit pake rasa Stracietella)
  5. Coklat buat pelengkap * (gak harus)
  6. Udaaah
Ngga deng, masih ada yang harus kalian siapin lagi....
  1. Mangkok ukuran besar
  2. Piring
  3. Plastik film 
Cara bikinnya nih ya:
  1. Siapin mangkok besar dan juga plastik film.
  2. Taruh perlahan plastik film tadi diatas mangkok, tekan perlahan sampai nutupin semua permukaan mangkok tadi, jangan lupa sisakan beberapa cm.
  3. Setelah semua bagian mangkok tertutup plastik film, taruh roti tawar diatas mangkok sambil ditekan sehingga roti tawar menempel ke setiap sisi mangkok, ulangi sampai semua sisi mangkok tertutup roti tawar.
  4. Masukan selai strawberry kedalam mangkok, ratakan dengan menggunakan punggung sendok sampai semua permukaan roti tertutup selai strawberry.
  5. Ambil es krim kalian, masukkan setengah dari es krim kedalam mangkok.
  6. Selanjutnya masukan Oreonyaa!! Oreonya dihancurin dulu ya, tapi jangan sampe bener-bener hancur, tumbuk kasar aja.
  7. Masukkan sisa es krim kedalam mangkok, lalu aduk pelan-pelan dan gak perlu sampai merata.
  8. Ambil sisa roti tawar kalian untuk menutup bagian atas mangkok.
  9. Bungkus lagi mangkoknya dengan plastik film, lalu tekan bagian permukaannya dengan piring biar padat.
  10. Masukin ke freezer tunggu kurang lebih 3-5 jam.
  11. Setelah 3-5 jam ambil cake dari freezer. Jangan lupa siapin piring besar untuk alas Oreo ice cream cake yang udah dikeluarin dari cetakannya. Daaan, kalo kalian mau, kalian bisa kasih coklat cair ke atas Oreo Dumbo ice cream kalian and... see the magic happens!!!  Kalo kalian sabar nungguin, coklat cairnya bakal mengeras dan rasanya bakal tambah kriuk-kriuk!! Kayak es krim m*gnum gitu #yeaaah!
  12. Naaaah, sekarang saatnya undang temen-temen kalian buat dateng ke rumah!! Oiya, ice cream cake ini juga boleh banget buat dijadiin kue ulang tahun. Atauuu...buat para cowok nih, bisa juga bikin ide ice cream dates. Lumayan, kesempatan buat pamer keahlian kalian di depan gebetan...
Tampak depan, uwooh begitu menggoda.


Ihh, kamu jago banget!!! Ah, biasa aja.. Ah tapi itu jago banget, aku mau dong disuapin, aaa~~~~

NAHH!! Itu bisa jadi bukan mimpi belaka lagi! Makanya! Buruan telfon ke 0810239019301019! Ingat bukan MIMPI LAGI!! Telfon 0819210941310 #lhokokbeda #ketauanasal hanya Rp999.999 saja!! #homeshopping

Gimana, gampang banget kan cara bikinnya? Buat yang penasaran mau liat videonya ada dibawah ini:
 

Nah, buat pertanyaan dll. bisa langsung ke twitter kita di @moinblog. Jangan lupa foto hasil karya Oreo Dumbo ice cream kamu dan share ke kita ya. Biar ice cream kreasi kamu masuk di edisi #sepermoinan berikutnya! Oke oke? 

Selamat mencoba! Selamat es krim parteeeeh!!! Karena semua orang bisa masak and you''ll always have good time with food, bradah! Salam moinmoin!! :-D

Masdit


You Might Also Like

4 comments

  1. plastik film-nya bisa diganti plastic wrap gak?

    ReplyDelete
  2. Halo Mas Dit, Mba Ven :) makasihnyaa udah komen di blog aku pandapavillon.blogspot.com :D ihiiiyy seru deh liat resep ini~ masak-able dan kalo diliat-liat sih enyaaakk :9 pas banget aku lagi cari resep yang pake oreo, tapi ga perlu baking kue ini-itu huahahah (ga punya oven, nasiiipp)

    anyway mind to followback?

    Meylisa from http://pandapavillon.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiiyy! Makasi udah mampir baliikk! Nanti kalo udah coba bikin, kasih tau ke kita yaah :D
      Udah Moin follow~ ;)

      Delete
  3. Moin, mau tanya dong! plastic filmnya bisa diganti gak sama plastic wrap? makasih :D

    ReplyDelete

Do you have anything to share? Write the comment down below :)