A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

THE SWEETEST DRAGON

By Wednesday, August 28, 2013 , , , , , ,

Salam Moin-moin!

Pernah penasaran nggak sih sama yang satu ini >> Selama ini yang namanya naga selalu disalah-salahin sama sesuatu yang berhubungan sama bau.
“Bau naga lo!”
Salah apa coba naga-naga jaman dulu sampe muncul fitnah kayak gitu? Si naga waktu bayi hobinya ngempeng jengkol? Atau odolnya pasta pete bukannya pasta gigi? Kasihan naga.. Utuk utuk.. Cini cini aku kasih popmi rasa baso.

Padahal, kalo menurut ilmu astrologi mamah dedeh, shio naga itu katanya agung, kuat dan menawan. *tapi masih kerenan shio ular (shio sendiri)* Nggak ada kata-kata : agung, kuat, menawan, tapi bau pesing. Nggak kaaaan?

Nggak jauh beda sama buah yang satu ini. Entah kenapa dinamain sama, tapi banyak orang terutama yang nggak dari Benua Asia terheran-heran sama si buah naga. Malahan ada yang bilang buahnya alien. Way-key-el… YKL.. Yakali sis brow.


Biar sok-sokan nggak asing sama buah naga, jujur aja ehm, Moin juga baru nyobain yang merah ini heheheheheeh *cubit gemes panci bu joko*

Buah yang kabarnya paling cantik di keluarga kaktus (bukan keluarga cemara) ini, lagi jadi primadona dimana-mana. Terutama di Indonesia, banyak banget yang lagi kembangbiakin si buah naga (lu kate kambing dikembangbiakin?!). Dari segi bisnis okeh, dari segi kesehatan juga bageeuuuss!


Gimana nggak, buah naga punya banyak kelebihan dan yang pasti eksotis abis. Macem liat Masdit joget-joget bareng domba afrika, eksotis! Disini Moin lebih bahas ke buah naga merah ya, karena Moin naksiiiirrrr banget sama warnanya yang deep banget merah keunguannya. Sampe nempel-nempel di jari! Moin tambah ngefans juga sama buah naga karena ada banyak manfaat di dalamnya! :D 



Dari segi rasa, jujur Moin baru beberapa kali nyobain yang buah naga daging putih, dan baru sekali yang buah naga daging merah. Moin lebih suka yang merah!! Banget!! Perasaan pas makan buah naga itu kayak makan kiwi tapi bijinya tersebar. Rasanya ringan, nggak terlalu dominan kalo dicampur sama buah lain. Yang putih malah cenderung hambar, sedangkan yang merah lebih maniss dan seger! 

Jangan kaget kalo abis makan buah naga merah, pipis kamu warnanya agak kemerahan pinky pinky *serius*, buat yang cowok bukan berarti kamu lagi dapet, tapi memang ini bawaan dari si buah naganya. Dan jangan khawatir, ini nggak bahaya kok. Nggak usah beli pembalut yah yang cowok-cowok. ;)

Kalo pipisnya berdarah baru lain cerita ya..

Saran Moin buat si buah naga :
  • Putih : Enaknya dicampur sama es buah, atau salad gitu. Rasanya yang nggak dominan cocok buat jadi campuran aneka masakan. 
  • Merah : Sama kayak putih, tapi Moin lebih menyarankan buat dimakan langsung, dijus sama pisang kasih sedikit jeruk. Atau ini favorit Moin : buah naga merah + yoghurt plain + madu = HEAVEN!
Kamu udah pernah cobain buah naga belum? Paling suka gimana cara makannya? Share di kolom komen yuk! :D

- Mbaven

Sources :
1
2 



You Might Also Like

0 comments

Do you have anything to share? Write the comment down below :)