A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

THE #NGEBLOGYUK MEET UP!!

By Thursday, November 07, 2013 , , , ,


Salam Moin-Moin!!

Lagi pada ngapain nih? Libur? Sekolah? Kerja? Berdiam diri di tengah padang ilalang? Berdiam diri di tengah padang ilalang sambil ngemil mendoan? Berdiam diri di tengah padang ilalang sambil ngemil mendoan pake sumpit? Cukup, Mbaven. Cukup..

Buat yang sekarang lagi laper terus berharap Moin posting tentang makanan, nanti dulu yaa. Kali ini Moin mau cerita tentang pengalaman Moin yang abis ketemuan di acara #NgeblogYuk nya bang @benakribo! :D

Sebenernya, Moin ngerasa nggak pede karena Moinblog ini sendiri masih bayi, lagi lucu-lucunya, lagi hobi pipis dimana-dimana, pup sembarangan. Singkatnya masih sebentar deh melanglang buana di dunia blog (terutama food blog). Biarpun Mbaven awalnya emang suka ngeblog, tapi blognya full untuk kepuasan pribadi HAHAHA. Kalo Masdit awalnya malah lebih aktif di dunia video-videoan. Jadi emang bisa dibilang kita anak baru disini. Jangan dipalak ya, nggak ada seribuan. *adanya cepe-an*

Siang itu Moin (Mbaven), janjian buat ketemuan sama rekan-rekan #NgeblogYuk di salah satu mall yang terkenal sebagai tempat ngumpulnya banyak komunitas, yaitu fX Sudirman. Emang kemarin cuma dikit yang boleh ikutan, karena kata Bang Bena biar bisa lebih kenal satu sama lain dulu. Sekalian nyoba, kalo emang seru, pengennya bikin yang lebih gede lagi! Asiik~
ngeblog yuk eat bulaga
Ada 9 blogger yang dateng saat itu. Lebih tepatnya 8 siih, karena salah satu dari mereka, Natasha, emang dateng karena ada urusan sama Bang Bena hehe. Malah gara-gara ikutan dateng, dia mau buka blognya yang udah tutup hihi. :')

9 blogger ini terdiri dari macem-macem jenis blogger. Ada yang daily blogger, blogger yang berbau sastra, fashion blogger, sampe food blogger yaitu Moin sendiri hehe. Moin kagum karena kebanyakan dari mereka berasal dari komunitas-komunitas blogger yang ada di Indonesia. Namanya sih aneh-aneh, ada yang komunitas Kancut Keblenger, ada yang komunitas Jamban Blogger hihihi. Tapi jangan salah, member komunitas mereka masing-masing udah ratusan! Buat yang punya blog dan pengen nambah temen, atau belajar banyak tentang blog, bisa ikutan mereka lho. Kalo yang spesial komunitas food blogger Moin belum tau nih, ada temen-temen yang tau nggak? Pengen kenalan euy.. Tapi tapi tapi Moin pemalu. Kenalin dooong~ :')

Lanjut yaa.. Acara hari itu diisi dengan sharing-sharing tentang dunia blog yang SUMPAH berguna banget. Ada yang mulai ngeblog dari 2003 (tuwir juga yaa :))) itu Pingkan namanya. Awalnya di blog Friendster hahaha. Sejujurnya banget nih, Mbaven juga dulu awalnya ngeblog di Friendster tahun 2005! Gara-gara Friendster berubah dan ngilang, jadi postingan blog Mbaven yang belum dibackup itu pun ikut hilang ditelan zaman. Sama kayak Pingkan, sedih banget.. Oia, ini blognya Pingkan, dia juga aktif di komunitas Nebengers! Kalo di Jerman semacam mitfahr (semoga tulisannya bener). Intinya biar ngurangin kemacetan di Jakarta dan nambah temen karena konsepnya car-sharing. :D

Ada juga Kevin, yang gara-gara blognya, dia sampe didatengin editor buat bikin buku. Mantep bener nih si Kevin. Apalagi diantara kita semua, Kevin yang paling muda, baru 16 tahun! Tapi blognya nggak paling muda, malah macem senior nih kalo di dunia blog. Rame! Moin sempet shock, pas Kevin bilang dia seangkatan cuma 20an orang, sekelas cuma 4 orang. Kebayang nggak sih kalo mau cabut pasti nggak bisa? Dan Kevin pasti selalu 5 besar di kelasnya. Minimal ranking 4 lah. Ya kan, Vin? Baca kehidupan pelajar absurd si Kevin disini. :))

Si Ucup orangnya nggak bisa diem, ngoceeeehhh mulu hahaha. Tapi gara-gara jasa Ucup, pertemuan kemaren jadi lumer dan asik. Ibarat coklat dilelehin, kalo ditambahin di atas eskrim atau pancake jadi makin enak! Ciye Ucuuupp si coklat leleeh... Kenapa Ucup ngoceh terus? Soalnya blogger-blogger yang udah lebih jago dari kita semua (baca : Kevin sama Bena) baru mau ngomong kalo dipancing-pancing dulu nih!! Haha. Tapi mancing cewe bisa nggak, Cup? Jomblo kan? Nih, blognya si Ucup, kali aja ada yang mau dilumerin juga hatinya. *lalu kabur*


Kalo Tiwi, anak Sastra Indonesia. Buat temen-temen mau nanya tentang EYD, tips-tips menulis, liat aja di blog dia! Ibarat grammar nazi, Tiwi mungkin bisa jadi EYD Nazi. Tiwi juga suka bikin cerpen-cerpen, bahkan ada yang udah bentuk buku. Semacam buku kolaborasi gitu kalo nggak salah, totalnya udah ada 3 buku! Ini blog Tiwi.
 

Nah, yang lucu si Sabil nih. Dia ketiduran pas hari H, dan baru dateng pas sharing-sharing udah selesai. Kasian yaah, mana jauh-jauh dari Bekasi pula. Tapi seru kan, langsung main-main bareng? Yang mau liat blog Sabil, disini yaa. :D

Selanjutnya, Ravi. Dia baru bikin blog sekitar seminggu hahaha. Masih bayi merah banget nih blognya. Tapi yang Moin salut, dia udah posting lumayan banyak di blognya! Ravi ini anaknya unik banget. Dia suka fashion, terutama DIY fashion. Terus macem Syaiful Jamil, apa-apa sama dia pasti dinyanyiin. Kalo ketemu aslinya, pasti ngerasain deh hebohnya dia. Ravi juga sempet bantuin Moin bikin postingan #MoinHalloween kemarin lho. Yang suka keliatan keren tanpa perlu keluar budget banyak, blog Ravi bisa jadi temen baik kamu. ;)



Last but not least, Benakribo. Bang Bena yang di Twitter atau Blog berisiiikk banget, tapi aslinya kalem. Terutama kalo lagi makan, kaleem banget. Bang Bena baru aja ngerombak blognya dan jujur Moin kagum sama hari-hari dia yang selalu diisi buat mikirin rencana selanjutnya biar bikin pembaca dia terhibur. Salut sama loyalitas Bang Bena sama readersnya. Bang Bena juga nambahin games di blognya. Jadi makin rame deh! Ikutan rame-ramein disini nih. :D


Intinya, #NgeblogYuk kemarin seruuu banget. Nggak cuma sharing pengalaman ngeblog masing-masing, tapi juga saling kasih saran buat jadi blogger yang baik gimana. Kita juga main Eat Bulaga versi ngaco. Moin sekelompok sama Natasha, Tiwi, Bang Bena, dan kebagian nebak kata "Bika Ambon". Bang Bena bilang "IYA IYA" pas Mbaven tanya : "Digoreng nggak makanannya?". Terus pada bingung ini Bika Ambon beneran dari Medan apa dari Ambon. Pengen Mbaven kitik-kitik satu-satu, kitik-kitik pake api kompor biru. :)))

Dari pertemuan kemarin, yang Moin dapet, semua orang pasti punya keunikan, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Biarpun Moin masih baru ngeblognya, tapi Moin juga mau bisa kayak mereka yang udah lebih senior ngeblog, terus memperbaiki diri, terus posting tentang makanan-makanan seru. Doain yaah, biarpun Mbaven sama Masdit beda benua, Moin bisa teruuuss jalan dan bisa kasih informasi seru buat kalian, bisa bikin makanan seru buat kalian, bisa masak bareng kalian.

Kalo ada yang mau kasih masukan, ide, atau mau kirim resep, apaaa aja silakan lho tulis di box comment atau kirim email aja ke moinmoin110[at]googlemail[dot]com. :D

Sampai ketemu di postingan berikutnya yaa, bakal ada resep baruu! 

blogger ngeblog yuk

Salam Moin-Moin!



You Might Also Like

21 comments

  1. Akkk... MbaVen seru banget kemaren... Asli banyak banget ilmu yang didapet pokoknya manteplah..
    wajib ngadain NgeblogYuk episode 2 tuh bang bena yakan???? :D

    makasih MbaVen dikenalin blog Aku.. sukses terus buat moinblog..
    tetap semangat buat semua blogger.. semangat menulis dan berbaginya semoga berkah. aminnn :)

    ReplyDelete
  2. Yuk yuuukk.. Lain kali ajakin yang food blogger juga doongs biar aku nggak sendirian uhuk uhukk..
    Iyah sama sama ya Ucuuuppp, sukses juga buat pencarian jati dirinya. Tetep semangat nuliiiss!! :D

    ReplyDelete
  3. Lain kali ajak2 gue lagi. Acaranya seru. *brb CTRL-D moinblog*

    Jadi ngiler kalo main-main ke sini :9

    Hoho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiiihh! Semoga ada lagi dan lagi acaranya, semoga main rameee hehe. Asiiik sering2 mampir ya Vin :D

      Delete
  4. Ahayyy, aku masuk di Moin lagi~~~
    hahahaha

    Tuhkan, pada kebayang2 sama Bika Ambon :))
    huehehehe

    btw, next time Moin (Mbak Ven) bawa masakan dong supaya bisa dikenal sebagaii FOOD BLOGGER..
    *alasan icip maricip*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dasar bika ambon kamu! Hahaha.. Iyaa amiin, semoga ada kumpul-kumpul lagi bair bisa dimasakin yaaa :D

      Delete
  5. Replies
    1. Salam kenal jugaa! Salam moin-moin :D

      Delete
  6. Ihiiiy! Halo, Moin! Blognya bikin aku laper :(
    Makasih keseruannya ya, Mbaven dan semuanya! Senang sekali :D
    Kalo ada lagi ajak aku lagi, ya! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiiiyy! Sekali2 di blognya isi masakan kamu doong tapi kasih tau aku kalo udah jadi masakannya :D

      Amiiinn.. Semoga ada lagi yaaah #NgeblogYuk part 2 nyaa ;)

      Delete
  7. Walaupun kecil acaranya, tapi menurut gue itu seru. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kakaak, iya kemarin masih kecil-kecilan aja.. Kapan-kapan bikin yang gedean yuuuk~~

      Delete
  8. semoga di gathering berikutnya moin bawa makanan yang banyak dan enak yaaaakkkkkkk kan aku kalem kalo lagi makaaaaannnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin baaaang.. Mau mau ngeblog sambil piknik kayaknya asik :D

      Delete
    2. Yuhuuuu.. I totally agree with that idea..

      ^^

      Delete
  9. Keren banget ya kak ven?! aaaaa seruuu! Semoga kita ketemu lagi ya <3 Ohiya bener tuh kata kak bena. bawa makanan hihi. Dan aku setuju banget tuh kalo sambil piknik! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoiii semoga terlaksana segera yaaaa :D

      Delete
  10. seru bener..
    next time kalo diadain lagi nyoba ikutan ah
    hehehe salam kenal ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti kalo ada lagi bakal diajak deh, iya salam kenal yah :-D

      Delete
  11. Sama nih nyari2 komunitas food blogger Indonesia nyasar ke sini. Kenalan dulu deh mba ven. Hehehe...

    ReplyDelete
  12. Mau dong ikutan kopdar bareng #ngeblogyuk.. Kapan yaa? Yang bakal pertama saya lakuin pastinya kenalan dong.. Salam kenal aja dari anwariz di kota kembang Bandung

    ReplyDelete

Do you have anything to share? Write the comment down below :)