A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

TUNA SANDWICH MOIN!

By Wednesday, November 27, 2013 , , , , , , , ,

Salam Moinmoin!

Wiiih udah lama juga ya Masdit gak ngepost resep disini. Akhirnya sueneeeeeng banget bisa nulis-nulis lagi resep buat temen-temen sepermoinan semuaaaa!! :D

Buat kalian yang udah liat video resep kali ini di Youtube Moinblog pasti heran...
Lhoh kemana expressi Masdit yang dulu??? 

KAMI INGIN ITU KEMBALI!!!! KAMI TIDAK AKAN PINDAH!!! BAYAR KAMI SESUAI DENGAN UMR 2014!! *jadi demo protes yang lain* *abaikan*

Tenang saudara-saudara sepermoinan! Video kali ini sengaja dibikin cepet buat nunjukkin gimana gampangnya resep #TunaSandwichMoin kali ini. Berdasarkan pengalaman Masdit beberapa minggu terakhir yang disibukkan dengan kuliah, kerja part time, beresin pup kucing, cabutin bulu ketek, waxing bulu dada beberes rumah, serta kesibukan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu *Masdit sok oke, sok sibuk woo* Resep kali ini pokoknya cocuook banget buat kalian yang cuman punya waktu 15 menit buat siapin sarapan dan bekel makan siang. Ciyus.

OKE! langsung aja Masdit beber disini resep #TunaSandwichMoin :

Bahan yang perlu disiapin:

4 Lembar Roti tawar/gandum
1 kaleng Tuna 125 gram
Mayonaise (Masdit pakai sekitar 3-4 sdm)
2 buah telur
Daun bawang 1 tangkai
Air perasan Lemon 1 sdm
Garam dan Lada secukupnya
Minyak goreng/mentega/olive oil untuk grill roti secukupnya

Cara membuat:
  1. Buka kaleng tuna, lalu taruh tuna kedalam saringan, tekan tunanya buat memisahkan tuna dan air dalam kemasan kaleng, masukkan kedalam mangkok ukuran sedang.
  2. Iris tipis daun bawang masukkan kedalam mangkok yang sama.
  3. Masukkan 3-4 sdm Mayonaise, perasan lemon, lada dan garam secukupnya, campur dengan menggunakan garpu.
  4. Siapkan wajan dan beri kira kira 1 sdm minyak goreng/ mentega secukupnya, goreng telur sesuai selera kalian (mau telur mata sapi, dadar, dll terserah kalian), jangan lupa garamnya ya! Lalu sisihkan lengan baju (itu singsingkan kali). Maksudnya sisihkan kalo udah mateng. :P
  5. Sekarang beri minyak secukupnya lagi ke dalam wajan lalu masukkan roti, tunggu sampai salah satu sisi matang, angkat, lakukan yang sama buat ke 3 lembar roti lainnya.
  6. Sekarang taruh adonan tuna yang udah kalian bikin tadi ke dalam roti, lalu kasih juga telurnya. Oia, kalian juga bisa nambahin sayuran yang lain kalo kalian suka, misalnya tomat, rocket salad, selada, timun, dll.
  7. Tadaaa sandwich tuna sudah jadi!! Mari makaaaaannn!!

 Sisanya bisa kalian jadiin bekel!

Nah ini video singkat step by step Tuna Sandwich Moin!


Oia, karena sekarang Moin udah punya Instagram, buat kalian yang mau kirim hasil makanan bisa juga langsung mention Instagram Moin di @moinblog! Moin bakal tampilin hasil masakan kalian disana. Caranya : Follow Moin, upload hasil masakan kamu, mention @moinblog, kasih hashtag #sepermoinan :D
Moin tunggu masakan-masakan kalian yaa!
Salam Moinmoin! :)

You Might Also Like

3 comments

  1. kok video nya gak bisa diliat sih moin??? katanya ini video pribadi :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. wooohhh.. maap, moin masih ngantuk pas upload hehe. udah bisa kook, silakaaaan :D

      Delete
  2. Gue bisanya bikin yang isi coklat doang moin. kapan2 nyoba ini ah. :9

    ReplyDelete

Do you have anything to share? Write the comment down below :)