A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

CATERING PERTAMA MASDIT :D

By Wednesday, December 11, 2013

Salam Moinmoin!!

Eits, mau komen judul pasti? Dari judul emang keliatannya agak narsis, tapi yasudahlah sekali-sekali. Walaupun Masdit tau pasti mbaven ngeceng-ngecengin dibelakang layar komputer di seberang benua sana.

Awrite awrite AWRITEE!! Kali ini Masdit mau sedikit cerita soal pengalaman pertama ngatering-in salah satu sahabat Masdit di Hannover yang udah berkeluarga. Dikarenakan baru punya momongan dan gak punya waktu buat masak, dimintalah Masdit buat ngatering-in mereka.

Walaupun Masdit dulu dan sekarang udah pernah part-time di dapur, tapi kepikiran buat buka restoran/bikin catering ituuu... masih iya-iya-nggak-nggak, alesannya?? Karena selama ini udah cukup nyaman aja, masak buat orang-orang terdekat tanpa imbalan #azeek. Cuma sekedar liat muka mereka seneng, atau paling seneng gini:

Temen: "Masakan apa nih bro?"
Masdit: " Cobain aja duluk broooh"
Temen: *nyobain* "Wiih enaaaak gilaaak, apa aja nih isinya?? Bikinnya gimana ini? Bumbunya apa aja??"
Masdit: " Pantat Marmut biar chewy, kuku gajah biar krenyes broh!"
Temen: " *Diam sebentar ... lalu nyembur*
Masdit: " *Tidak lupa segera ambil sabun sama sikat gigi* Biar gak mubazir ah, Yeaay mandi gratis!! 

Jorok yah mandi pake air semburan? Sudahlah lupakan...

Eniweii~~

Itu rasanya sueneng buannget!! Mungkin sama senengnya ketika akhirnya bisa pergi ke Afrika bersama B*g C*la

enaknya didengerin sambil makan bakso
Oh curhat sedikit! Paling kesel itu kalo udah dimasakkin eh bilangnya " Ntar dulu ya makannya". Wah! Wiih! WAAAAAH.... Itu tuuh.. ITUUUU.. Rasanya kayak waktu lo pesen paket KFC, mau minta CD Hijau Daun dapetnya malah Agnes Monica... NOOOOOOOOO!! Atau udah beli tiket mau salaman sama Nabilah, eh standnya tutup! NOOOOOOOOOO! 
(sambil nyetel lagu oshiku Ayusuninabilah by: Maiyagy Gery )


Maaf ya, Masdit emang orangnya gampang terdistraksi, tapi katanya orang yang gampang terdistraksi itu kreatif lhoo. #katesiape
Berbekal ilmu dan kemampuan sebisanya Masdit coba buat bikin menu. Menu apa sajakah yang masdit bikin?
Ini yang dipesen adalah:
Telur terong balado, 
Ayam panggang pedas manis, 
Nasi bakar ayam jamur, 
Lumpia bihun, 
Martabak telur
Plus cinta
Dan kasih sayang


Mungkin Masdit jelasin beberapa ya: 

Yang ayam bakar pedas manis itu, ayam bakarnya mau masdit bikin juicy. Jadi diantara kulitnya ada butter + cabai sama rempah-rempah. Sedangkan di kulitnya ada paprika sama gula yang ngasih rasa gurih manis. 

Yang nasi bakar ayam jamur itu, nasi yang udah masdit bumbuin dengan rempah dipanggang sama ayam, jamur sama gr√ľnkohl (sejenis daun singkong) dengan topping sambal terasi. Jadi pas di bakar/ panggang aroma terasi rempah sama daun pisanya melebur jadi satu, asikk kan? Weheey!

Menyenangkan abis lah pokoknya, nah kalian sendiri gimana? Punya pengalaman seru juga soal masak? Kalian bisa komen dibawah, instgram pake hashtag #sepermoinan atau di twitter, bisa juga di Facebook moin. Dimana aja bisa! Langsung kirim masakannya juga bisa. Mau kirim ke Jerman apa Jakarta? Hehe. Pokoknya jangan pernah malu untuk share hasil masakan kalian. Apapun itu :D
Karena kenapa? Karena semua orang pasti bisa masak! Dan you'll always have a good time with food! 
Salam Moinmoin!

You Might Also Like

3 comments

  1. Hola Moinmoin!
    Hahaha sama tuh aku juga minggu kemarin abis jadi catering BBQ party buat 8 orang. Menunya salad w/ onion mayo dressing, shashlik, potato wedges, chocolate cupcakes, strawberry mousse, & infused water. Pertama kalinya masak buat orang lain yang ngga dikenal, deg-degan banget takut nggak enak. Eh ternyata yang mesen (temen kantor aku) langsung bilang makasih di Pathnya dan salah satu temennya tadi minta pesen catering. Hehehehee
    *kayang sampe monas*
    *kemudian keceklik*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiiii keren amat menunya! Ada fotonya nggak? Kirim ke Moin dooong.. Jago benerrrr! Awas jangan kebanyakan kayang, nanti susah masaknya :D

      Delete
    2. nah itu dia......lupa difoto. Hahaha

      Delete

Do you have anything to share? Write the comment down below :)