A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

#PINARICEMOIN

By Sunday, December 08, 2013 , , , , , ,

Pina Fried Rice!

Ujan… Ujaaaaann terus. Di Jakarta lagi hobi-hobinya ujan. Sampe beberapa kali rumah Mbaven bocor saking ujannya gede banget. Tau kan, ujan yang kayak air keluar dari keran terus arah ujannya miring gitu. Padahal pengennya hari Minggu ini damai-damai aja di kamar, nulis buat Moin, baca buku, boci - bobo ciang. Kenyataannya : harus ngepel rumah. *eehh curhaatt*

Gara-gara lagi dingin, Mbaven lapeerrr. Pengen bikin makanan selain mie rebus anget-anget pake telor setengah mateng.. Wooohhh enak kayaknya yaa. Tapi bosen :(

Karena Mbaven laper banget banget, dan 1 mangkok mie rebus nggak cukup menenangkan perut buas Mbaven, jadinya Mbaven kepikiran bikin nasi goreng. Nasi goreng ini beda, karena pake buah dan nggak pake kecap kayak kebanyakan nasi goreng (Jawa) di luar sana. Inspirasinya dari sebuah restoran yang pernah nyajiin tropical fried rice sejenis ini. Bedanya, nasi goreng Mbaven ini lebih bersahabat. Alias bahan bakunya murah-murah hehe.

So this is it, Pina Fried Rice Ala Moin!


Bahan-bahan yang dibutuhkan :
1 nanas madu (yang nanasnya ukuran kecil), potong dadu.
5 butir bakso ikan, potong dadu.
1 telur ayam.
1 bawang bombay ukurang sedang, potong dadu.
2 siung bwang putih, geprek dan cacah kasar.
2 buah cabai merah besar
Garam, lada, gula secukupnya
1 sdt minyak wijen. Bisa diganti kecap asin aja.
Sejumput seledri
Daun bawang

Caranya :
    1.    Tumis bawang bombay sampai warnanya transparan.
    2.    Masukkan bawang putih dan tumis mereka berdua sampai wangi.
    3.    Masukkan telur yang udah dikocok, orak-arik.
    4.    Masukkan bakso ikan, aduk rata.
    5.    Masukkan nanas, masak sebentar bersama bahan yang lain.
    6.    Masukkan minyak wijen. Aduk rata.
    7.    Masukkan nasi. Aduk rata.
    8.    Masukkan daun bawang, daun seledri dan cabai.
    9.    Aduk sampai rata semuanya. Selesai!
    10.    Masukkan ke mulut! AAAAMMM!!

Rasanya pedes - manis - asem bercampur jadi satu. Sedikit spicy kicknya bisa bikin badan anget pas musim ujan gini. Buat yang suka pedes, boleh diganti pake cabe rawit merah tapiii saran Moin jangan banyak-banyak yaa. Nanti mules! :D




Yuk coba buat #PinaRiceMoin kamu! Kalo udah jadi, jangan lupa mention @moinblog yaa! Sepermoinannya, bakal di-featured di Instagram Moin. Udah follow beluuumm?

Karena semua orang pasti bisa masak. You'll always have a good time with foods!

Salam Moin-moin! :D

You Might Also Like

4 comments

  1. Aduh, moin.. Liat fotonya aja aku udah ngiler...

    Sepertinya enak ya...

    Resepnya pun lumayan gampang buat dicoba, apalagi langkah nomor 10..

    Yah, setidaknya supaya masakanku ada peningkatan gitu. Biasanya kalo disuruh masak, aku cuma masak mie instan doang. Itu pun kalo dimakan, yang makan langsung sekarat...

    Aku bakal sering-sering mampir deh, lumayan nih ada banyak informasi tentang makanan di sini.. :)

    Hehehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makasiii.. Kamu komennya ngiler, pas banget sama avatarnya, ngiler juga haha. Makasi yaa udah mau mampir teruuss.. Doain Moin selalu apdet isi blognya! Semoga nggak cuma mie instan, tp kamu juga jadi bisa masak macem2 yaa dari resep Moin. Salam moinmoin dari Jakarta & Jerman! :D

      Delete
  2. moin, buat resep dessert yg gampang dong :9

    ReplyDelete

Do you have anything to share? Write the comment down below :)