A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

Serangan di Awal Tahun Baru!!

By Saturday, January 11, 2014 , , ,


Masdit diserang??!!

Salam Moinmoin! 

Hannover di awal tahun baru ternyata gak seperti yang Moin bayangkan, cuaca bulan ini panas-hujan, panas-hujan, gak beda jauh kayaknya sama di Jakarta.

Cuaca di Hannover hari Senin-Rabu
(Gambar: wetter.de)

Cuaca yang kayak gini tuh yang bikin orang susah move on jiwa dan fisik (baca: Turun dari tempat tidur) dan akhirnya tidur lagi, selimutan, trus bangun tidur, mata merah, ngedumel. Apa sih yang biasanya dilakuin  kalo orang habis bangun tidur?
Secara kita adalah anak jaman sekarang yang berkutat sama socmed, pastinya hal pertama yang kita lakuin habis bangun tidur adalah: Liat Hp, cek Path, wih ada mantan habis visit beberapa jam lalu, cek balik, eh isinya foto-foto sama pacar barunya. TERNYATA ITU TRIK SODARA-SODARAH!!! Trik untuk membuat sodarah-sodarah kehilangan mood, BT  dan marah-marah seharian!!! Apa yang harus sodarah lakukan? Update foto-foto kamu belajar di perpus! Tunjukkan kalau kamu telah berubah, dan upload kata-kata bijak agar kamu terlihat SMART! Horee~~

Lalu hubungannya sama judul di atas? Gak ada, ah sudahlah.....

JADI GINI...

Menurut Moin, bikin kue itu kayak matematika, semua takaran harus tepat pas, sesuai sama rumus resep, suhu oven, lama manggang, dll, kalo nggak : kue jadi bantet. Ngomong-mgomong masalah kue bantet, kalian tau nggak ada mitos yang beredar, hiiiii, hayolo hayolo hayolo.. *ih apaan sih moin*. Bukan cerita serem kok, tapi soal brownies. Ada mitos bilang kalo brownies itu sejarahnya ada ibu rumah tangga nih, trus dia mau bikin cake gitu, eh tapi doi lupa masukin baking powder, eng ing eng.. jadilah Brownies! Jadi kadang gak ada salahnya kamu salah nge-bake, siapa tau besok kamu mau bikin red velvet, malah jadi Nasi Tumpeng lengkap pake ayam... *wah kebetulan laper!*

+*
Tumpeng Velvet, cuman dari tepung sama red beet, bisa bikin AYAM GORENG, SAMBEL GORENG UDANG??!!!  (it's maaaagiiiiiikkkk) :-p
        

     Tahun baru resolusi baru!!!

Di 2014 ini salah satu resolusi Moin adalah belajar bikin cake lucu. Suka penasaran sih sama temen-temen di instagram yang bisa-bisanya bikin cupcake lucu-lucu, atau bento box. Akhirnya persiapan dimulai, Moin beli cetakan dan.... glitter-glitter buat hiasan ... YANG HIASAN GLITTER PRINCESS BUKAN IDE MOIN, BENERAN!!



Errrrr......

Setelah bikin adonan, terus dipanggang dan juga bikin icing sugar, akhirnya tibalah saat menghias!!
Ternyata ngehias tuh butuh ketelatenan tinggi ya, salut sama para pastry chef yang telaten dan super kreatif. Buat ngehias cookies ini saking pernak perniknya kecil-kecil, Moin sampe pake pinset buat naruh per-hiasan-nya. Untungnya Moin gak sendirian tapi dibantuin sama Mega. *siapa tuh Moin?*  Kasih tau gak yaaa... :-p

Jadi tugas Moin cuman naruh icing aja di cookiesnya. Karena kebanyakan hasil bikinan Moin gak layak tampil :-( tapi Moin juga bikin kok akhirnya beberapa, nih kalo gak percaya :

 Tampak jauh.
                                                        Tampak dekat, model Nicki Minaj.


Daaan.. kalian harus tau, setelah semuanya jadi dan ditaruh di atas piring, si Nicki Minaj yang udah Moin bikin capek-capek itu, jatuh ke lantai sesaat sebelum semuanya dimasukkin kulkas buat ngeringin icingnya!! Hati Moin hancur, seakan cookies yang lainnya tuh menolak buat berada di satu kulkas bareng super precious cookies bikinan Moin!!! Bahkan per-bully-an pun bisa terjadi di dunia cookies yang baru dibikin?? WHYYYYYY?????!!!!

Akhirnya.. Selesai juga hias-hiasnya, Moin cukup puas kok dengan hasil kali ini (padahal Moin cuman bikin 10% nya doang). HIP HIP HURA!!!!!
Ini penampakan semua kue bikinan Moin dan Mega :




Ucul-ucul kan? Kalian bisa bedain lah ya mana bikinan tangan lelaki dan tangan perempuan yang telaten. Bahkan Moin pun yang tadinya gak bisa bikin kue-kue lucu, jadi bisa bikin sedikit-sedikit sekarang. Karena apa? Karena semua orang bisa masak, and you will always have a good time with food!! Salam Moinmoin! Selamat tahun baru!!

You Might Also Like

1 comments

Do you have anything to share? Write the comment down below :)