A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

A Day with Great Chefs!

By Tuesday, March 04, 2014 , , ,

chef putri miranti chef yuda bustara

Moin!

Another late post nih dari Moin. Tapi Moin tetep excited banget waktu nulis postingan ini. :D
Moin ketemu sama salah dua (bukan salah satu lagi) chef kesukaan Moin! Mereka berdua sepertinya udah jadi chef idola para remaja dan ibu-ibu saat ini deh hehe. Siapakah mereka?
  1. Chef Yuda Bustara
    Chef gagah, sehat dan berotot ini ngehits lewat acaranya Urban Cook di KompasTV. Resep-resepnya yang simple tapi tasty udah jadi favorit fans-fansnya Chef Yuda hihi.


  2. Chef Putri Miranti
    Pertama kali liat Chef Putri di Bitter Sweet Kompas TV bareng Chef Odie Djamil. Dari awal liat sampe akhirnya ketemu, Moin merasa ada kemiripan dengan Chef Putri hahaha pede bener nih yaa. Kalo diliat-liat, kita sama-sama suka yang lucu-lucu dan sama-sama semangat banget orangnya!

Kok Moin bisa ketemu mereka?

Gara-gara Moin iseng coba ikutan kelas masak yang diadain di daerah Pondok Indah. Jujur, ini pertama kalinya Moin ikutan cooking class semacam ini. Yang bikin Moin mau ikutan, karena menu-menu yang diajarin seruuuu banget dan makin penasaran gimana cara buatnya. Gimana nggak, menu-menu yang dipelajari itu :
1. Cinnamon Roll dari Cinnabon

2. Dragon Roll - Sushi Tei


3. TGIF Steak

 Source : www.augustine.com

Waw! Semua itu menu-menu hits yang ada di restoran-restoran ternama! Fix banget, langsung daftar.

Cooking course yang harusnya mulai jam 10 harus ngaret sekitar 1,5 jam karena mati lampu. Yaa.. Namanya juga akhir-akhir ini ujan mulu, nggak heran ada gangguan gini. Sebelumnya, Moin pikir cooking coursenya itu bakalan hands-on alias langsung bikin menunya, ternyata nggak. Para peserta nontonin Chef Yuda & Chef Putri masak. Awalnya Moin kira bakal ngebosenin kalo kitanya nggak ikut masak, ternyata nggak sama sekali! Apalagi mereka sangat-sangat enjoy dengan makanan yang mereka olah. :D


Justru dengan melihat dan mendengarkan, kita bisa langsung dapat essential information tentang tips-tips cara mengolah bahan makanan tertentu sehingga hasilnya bisa enak dan sempurna! Dan di saat ada kesempatan buat nyoba langsung buat bikin makanannya, Moin nggak pake malu-malu, langsung mau buat! Penasaran aja kalo nggak pegang langsung. Kebetulan yang Moin coba bikin sendiri, menu Dragon Roll. Jadi awalnya Chef Putri bikin satu porsi lalu Moin bikin sendiri, tentunya di bawah pengawasan Chef Putri juga.


Seneeeng banget bisa satu dapur sama mereka. Walaupun statusnya guru-murid hehe.

Ini dia hasil masakan kemarin :






Ini dia hasil Dragon Roll buatan Moin dan Chef Putri :D



It was supeeeerrrrr fun! Moin seneng banget dapet ilmu baru gini. Beberapa tips bakal Moin beberin di postingan berikutnya. Rencananya sih, Moin bakal uji diri sendiri dengan masak ulang resep-resep dan tips yang Moin dapet di hari itu. Dimulai dari yang paling gampang, kayak Onion Ring, gimana?

Karena semua orang bisa masak, and you'll always have good time with food!!
Salam Moinmoin :D



All pictures are taken by @benakribo, using his iPhone.
Thank you so much!

You Might Also Like

3 comments

  1. ngileeer liat makanan dan chef gantengnya, eh? ups!

    ReplyDelete
  2. Ngiler ngeliat kue pertama..dan chef putrinya. Halah. Hahaha. \:D/

    ReplyDelete
  3. Delicious sekali... :)
    Mau info aja.. jika butuh Kemasan Makanan Take Away bisa kunjungi kami di http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete

Do you have anything to share? Write the comment down below :)