A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

EASY CHICKEN PULLED SANDWICH

By Saturday, October 11, 2014 , ,



EASY CHICKEN PULLED SANDWICH alias roti isi ayam suwir! :P
(Youtube Happy Hour Recipe)

Ayam goreng memang udah jadi bagian dari keluarga Indonesia. Apalagi ayam goreng bumbu kuning, yang hangat, gurih, dan rasanya bikin kangen sama keluarga terus. Tapi kalau digoreng 2x, 3x, apa rasa ayam gorengnya masih enak? Apa dagingnya masih lembut? Apa warnanya masih secerah pas baru matang? Well, i don't think so. Banyak orang yang udah males makan ayam yang digoreng berkali-kali, akhirnya....... Ayam tersebut berakhir di tempat sampah. Masih bagus kalo dikasih kucing. Remember to stop wasting food right? :D

Sooo... Mari kita buat resep dari ayam goreng sisa dan juga roti tawar. Kenapa? Karena biasanya roti tawar punya tanggal kadaluarsa yang lumayan cepat, sekitar 3-5 hari. Kalo misalnya kita tinggal di kos-kosan, kadang bangun kesiangan dan nggak sempet buat sarapan. Akhirnya lupa deh kalo punya roti tawar. Terus roti tawarnya masih banyak tapi kadaluarsanya udah besok. Duh, masa makan semuanya sekaligus???

Nggak usah makan sekaligus, kamu bisa jadi pahlawan di siang bolong buat teman-teman kamu lainnya yang kelaparan. Bikin sandwich yuk!

EASY CHICKEN PULLED SANDWICH

WHAT YOU NEED :
  • Ayam goreng yang udah nggak kemakan
  • Bawang bombay
  • Roti tawar
  • Mentega
  • Keju
  • Tomat ceri
  • Saus tomat
  • Saus BBQ
  • Salt & Pepper
  • Mayonaise
CARA MEMBUAT :
  1. Potong bawang bombay, dan suwir ayam goreng.
  2. Panaskan teflon, tumis bawang bombay dengan mentega sampai transparan.
  3. Masukkan ayam yang sudah disuwir.
  4. Masukkan saus tomat, saus BBQ, aduk rata.
  5. Masukkan garam dan lada sesuai selera. Untuk isian sandwich kamu udah jadi nih.
  6. Potong roti jadi 4 bagian (kalau mau tetap gede juga nggak apa-apa)
  7. Oles mentega, masukkan isian, tomat ceri lalu beri mayonaise di atasnya.
  8. Udah jadi deeeeeh :D
CARA ANAK KOS :
Skip bagian nyalain kompor, skip pakai bawang bombay. Langsung aja ayam suwir pakai saus tomat, saus BBQ, garam & lada. Kasih tomat dan mayonaise. JADI!

Bagi-bagiin deh ke teman-teman kos kamu. Kamu udah menolong bumi, dan juga menolong perut kelaparan teman-teman kamu! :D

Jangan lupa buat share hasil pulled sandwich kamu ke Moin yaa. Boleh dimodif kok, sekreatif mungkin! Tag foto kamu di instagram ke @moinblog, tambahin juga #sepermoinan yaa. Ingeeet, bukan SUPERmoinan :P

Kalau kamu mau sharenya dalam bentuk video, lebih boleh lagiii. Nanti mentionnya ke @moinblog & @indovidgram, hashtagnya : #IVGfood #sepermoinan dan #indovidgram yaa. ;)

Karena semua orang bisa masak and you will always have good time with FOOD! Salam Moinmoin! :D

You Might Also Like

0 comments

Do you have anything to share? Write the comment down below :)