A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

[GERMANY] NORDERNEY ISLAND

By Sunday, October 19, 2014 , , , , ,



    Tuturututut!

    Salam Moinmoin! Kali ini Moin mau cerita soal Mointrip kemarin ke Pulau Norderney, salah satu pulau yang letaknya di bagian utara Jerman. Emang pulaunya ada banyak Moin? Iya! ternyata ada lumayan banyak lho! Walaupun gak sebanyak Indonesia kitaaah #iloveindonesiaah #bangga.

    Perjalanan ditempuh dengan naik kereta selama 4 jam dari Hannover ke Norddeich Mole trus lanjut lagi deh naik kapal feri ke Pulau Norderney selama 1 jam dan dari pelabuhan ketempat Moin nginep, Moin harus naik bis lagi selama 10 menit!

Tempat nginep Masdit nih, belakangnya langsung pantai!

    Tempat nginep Moin deket banget sama pantai! Persis dibelakang tempat Moin nginep ini langsung terhampar luas pantai bagian timur.

Foto-foto baru sampe. Rambut Masdit kaya Harry Styles atau kang Heri?
    Setelah puas main-main di pantai sebentar, Moin pun tepar, tergeletak tak berdaya. Gak sabar besok, jalan-jalan mengitari pulau!

Hari ke-2

    Hari ini Moin sengaja bangun lebih awal buat menikmati kabut dan pantai di pagi hari!

Ternyata kursinya harus nyewa, mahal pulak! Bah!




    Balik lagi ke hostel untuk sarapan. Btw, karena sarapannya buffet dan ceritanya dateng kesini dengan modal pas-pasan, maka sudah seharusnya makanan di buffet bisa diambil untuk menu makan siang! Nyahahahahaha..... #janganditiru

    Sebelum menuju ke kota Moin nyewa sepeda buat jalan-jalan keliling pulau, karena pulaunya diameternya cuman sekitar 17 km jadi kayaknya pas banget naik sepeda sambil liat pemandangan. Oiya, harga sewa sepedanya 4€/ hari. 

    Oke, sekarang menuju ke City Center!

Norderney Island City Center



    Disini Moin beli pernak-pernik, souvenir dan juga makanan. Tapi karena ternyata makananya mahal-mahal (sekitar 9-20€) Moin jadinya beli aja di supermarket. Ternyata eh ternyata, seafood di supermarket sini sekitar 50% lebih murah dari supermarket di Hannover dan lebih fresh! Woaawh!
Mungkin karena seafoodnya ditangkap dari perairan sekitar pulau mungkin ya?

    Moin lalu ngelanjutin perjalanan ke mercusuar! Katanya di sana kita bisa liat seluruh pulau dari atas Mercusuar. Seru banget kan? Perjalanannya cukup jauh sekitar 9 km lewat jalur sepeda. Moin udah mikir : "Ah, capek banget pasti nih!"
    Ternyata kecapekan itu hilang dalam sekejap! Sepanjang mata memandang banyak banget bukit-bukit kecil terus kelinci lompat-lompatan, bahkan Moin juga ketemu rusa-rusa yang bebas jalan-jalan di bukit-bukit!

Hayoo, ada yang bisa liat kelincinya nggak?
Asiknya bersepedaaa!!!

Tuh, asik kan ada jalur sepedanya sendiri!



    Dan di aepanjang pulau ada jalur khusus sepeda ngelewatin tengah-tengah bukit-bukit kecil ini. Seru abisssssssss! Baru 2 hari disini stress Moin hilaaang :-D

Sayangnya pas udah sampai mercusuar tempatnya udah tutup. Gagal deh Moin liat-liat pulau dari atas.

Mercusuar tutup, liat pakai teropong deh #lookssofake


Hari terakhir


    Hari terakhir Moin cuman jalan-jalan sebentar, karena harus checkout jam 12 siang. Habis beres-beres disempetin deh jalan-jalan sebentar terakhir kalinya. Padahal tadinya mau liat anjing laut, soalnya katanya pas musim panas banyak anjing laut pergi ke Norderney buat melahirkan.

Bye byee, Nordeneyy!



    Anyway, Mointrip kali ini seru banget. Gak nyesel deh ke sini. Jauh dari berisiknya knalpot motor, atau buat yang bosen liat banyak orang mondar-mandir, pokoknya pas banget liburan di sini buat yang suka nikmatin waktu sendirian sambil menghirup udara segar.


    Oiya, ini ada video biar kalian bisa liat langsung kegiatan Moin lainnya selama di sana:




    Sampai jumpa di Mointrip selanujutnya ya! Kalau ada pertanyaan bisa langsung komen dibawah!  
    
    Salam Moinmoin!


You Might Also Like

0 comments

Do you have anything to share? Write the comment down below :)