A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

Green, Green, Green PESTO!

By Monday, November 17, 2014 , , , ,


Salam Moinmoin!

Kali ini, Moin mau share tentang salah satu resep mudah dan go green banget deh. Pernah denger yang namanya Pesto? Atau mungkin ada yang pernah  makan pasta tapi sausnya ijo? Nah, biasanya yang kayak gitu pake Pesto tuh. :D

Kalo kata Sis Wikipedia, pesto itu salah satu saus khas Italia yang resep originalnya terdiri dari : daun basil, bawang putih, pine nuts, olive oil, keju parmesan dan keju yang terbuat dari susu domba, Fiore Sardo. Semuanya di-blend jadi satu.Yang bikin Moin sukaa banget sama pesto, karena hero disini itu si daun basil. Yup, Moin suka banget sama daun basil. Kalo di Indonesia kebanyakan adanya sweet basil alias daun kemangi. Daun basil ini beda, dari segi bentuk lebih besar permukaan daunnya dan wanginya Moin sukaaa banget.

Kalau di Indonesia, cari daun basil biasanya di supermarket. Moin nemunya di Foodhall - Senayan City, dengan harga 13 ribu per ikatnya. Agak mahal kalo dibanding daun-daun lokal lainnya, tapi disini kita bakal manfaatin daun basil secara optimal sehingga nggak terbuang percuma. :)

Moin juga sempet ngobrol-ngobrol di Instagram tentang bahan utama pembuat pesto ini, yaitu daun basil.

Saat pesto Moin udah jadi, Moin simpen di jar seperti di gambar. Dengan begini, kita bisa pake untuk beragam variasi makanan. Ini juga tahan sampe 1 minggu lho! Moin juga pake bahan-bahan yang lebih mudah ditemukan, dibanding resep aslinya. Coba buat yuk!!

Kamu butuh :
1 ikat daun basil segar 
2 genggam Almond (disangrai dulu juga boleh
2 sdm Keju cheddar (pengganti parmesan) 
1 siung bawang putih 
Olive oil 
Garam 
Blackpepper 

Cara membuat : 
Blend them all and don't forget to taste! Lalu masukan di jar bekas selai ataupun bekas mayonaise. Ini bisa tahan max sampe 1 minggu di dlm kulkas. Kamu boleh tambah butter di campurannya, tp kalo Moin tambah butternya pas mau dipake buat bikin saus.


Tadaaa! Pesto kita udah jadi deeh!! :D
Karena semua orang bisa masak, and you will always have a good time with FOOD!

Salam Moinmoin!!



You Might Also Like

1 comments

Do you have anything to share? Write the comment down below :)