A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

[MEDAN] MIE ACEH BARU

By Tuesday, December 16, 2014 , , , ,



Kangen Medan.. Kangen orang-orangnya, kangen makanannya. Udah baca postingan aku yang ini? Di postingan yang sekarang, aku bakal cerita lebih tentang salah satu tempat makan yang ada di Medan, yaitu Mie Aceh! Berawal dari cerita jaman di kampus, ada salah satu warung Mie Aceh yang suka aku kunjungi di deket kampus. Biasanya pesan mie aceh daging, tapi yang namanya makanan kampus yaa, buat nekan harga supaya nggak mahal, dagingnya dikit banget. :))

Mie Aceh yang kali ini aku coba, BEDA banget. Satu porsi Mie Acehnya, plus SATU buah kepiting! Coba dibayangin, makan kepiting aja biasanya satu rame-rame yaa, ini buat sendiri. :')


Sebagai #anakkepiting level hardcore, begitu sampai, aku cobain Mie Aceh Kepiting khas Mie Aceh Baru. Adududuh.. Kesan pertama, mata langsung melotot! Karena kepitingnya gede banget, nggak tanggung-tanggung! Ini baru namanya Mie Kepiting! Biasanya kan kalo ada menu Mie Kepiting, daging kepitingnya cuma sedikit hahaha. Kabarnya, kepiting-kepiting di Mie Aceh Baru ini diantar setiap harinya. Jadinya kepitingnya fresh! Yum yum!



Di Mie Aceh Baru ini, nggak cuma ada Mie Aceh Kepiting. Tapi juga ada Mie Aceh daging, udang, atau di-mix kepiting-daging, kepiting-udang. Harganya? Range dari 10 ribu (IYA 10 RIBU!) sampai 40 ribu. Terjangkau banget!!! Cocok nih buat makan rame-rame sambil tangan belepotan gara-gara makan kepiting. Buat pecinta mie dan kepiting, tempat ini cocok buat nambahin pengalaman kuliner kamu. :D

Buat kamu-kamu yang di Medan, belum sah nih kalo belum cobain Mie Aceh Baru. Buat temen-temen luar Medan, kalau lagi mampir ke Medan, jangan lupa cobain Mie Aceh Baru ya! Oia selain itu, mereka juga terima pesanan katering, dan bisa juga masak di tempat untuk acara-acara besar. Pst, kalau pesan buat acara besar gitu, ada harga khusus lho. Nggak lupa, aku mau ucapin terima kasih buat Bang Zahedi yang udah ajak aku makan disana ya Bang! :D


Sebagai penutup malam tersebut, aku juga cobain roti canai coklat yang ada di Paguruyung, Kampung Madras. Since roti canai is one of my comfort foods, i personally enjoyed it much. It was late night, sekitar jam 1 pagi. Aku samperin Marlo dan teman-teman Medanvidgram yang lagi nongkrong, lalu kita ngobrol bareng, memberikan waktu untuk lebih mengenal masing-masing, smapai akhirnya waktu yang menghentikan momen ini, dan kami harus kembali ke hotel. Senang dan kenyang! :D





About Mie Aceh Baru :
Jalan Setiabudi No.48
Medan, Sumatera Utara
Indonesia

Contact/reservation :
0811604647
0811610945

Operating hours :
14pm - 1.30am

Price Range :
IDR 10.000 -  IDR 40.000












You Might Also Like

0 comments

Do you have anything to share? Write the comment down below :)