A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

WAKUWAKU CAFE, FOOD TASTING

By Saturday, December 06, 2014 , , , , ,


Beberapa minggu lalu, aku dapat kesempatan untuk food tasting salah satu cafe baru, dengan nuansa Jepang. Food tasting disini artinya, aku akan diberi beberapa sample produk dan kasih komentar mengenai produk tersebut. Yang aku kaget, waktu aku baru datang, ternyata meja sebelah isinya muka-muka familiar dan bening banget! Hahaha, sebagai perempuan aku aja sampe mangap. Yup, ternyata aku food tasting bareng member JKT48. Yang aku lihat ada Melody, Haruka, Yoona dan beberapa member lainnya. Wih! Berasa member juga nih! Hahaha.

Apa aja sih yang aku coba?

Mostly makanan kecil, cookies, pastry asal Jepang. Secara overall, aku suka banget kegiatan kayak gini. Aku jadi bisa merasakan rasa-rasa baru yang belum pernah aku coba sebelumnya! Dan nggak nyangka karena beberapa bahan bener-bener Jepang banget, dan dibuat dalam bentuk makanan manis.


Makanan kecil pertama yang aku coba adalah potongan cookies ini. Rasanya udah kayak ikutan kuis di tv-tv, karena nebak-nebak ini rasa apa yaa? Jenis-jenis cookies yang mereka sediakan emang unik banget rasanya. Cookies ini diibaratkan 4 musim di Jepang, yaitu Summer, Spring, Autumn, Winter. Pertama, yang aku coba cookiesnya terbuat dari campuran soyu, bernama Autumn! Pas makan kerasa ada pedas-pedasnya, ternyata mereka pakai seven spices di dalam cookies ini. Ada lagi cookies rasa coklat, atau disini bernama Winter, aku juga kejutan saat makan. It was totally new taste to me, aku belum pernah ngerasain rasa ini. Begitu juga dengan matcha cookiesnya, alias Summer, rasanya bukan matcha kayak biasanya. Tetep punya after taste yang unik! Yang terakhir, favoritku, black sesame cookies alias Spring. Aku suka rasa ringan dan gurih dari black sesame. Nah kan, belum pernah cobain cookies tapi gurih kan? :D



Yang selanjutnya aku coba, ada sejenis muffin Jepang. Aku coba 2 jenis, ada rasa red bean dan matcha. Teksturnya dense dan mengenyangkan buatku. Diantara 2 jenis muffin ini, favoritku yang matcha muffin, karena ada kacang medenya juga hehe.



Nah, yang satu ini, cemilan semacam jenis pastry kering yang ditaburi wijen atau sesame. Ada 3 jenisnya, yang all black sesame, all white sesame, dan white & black sesame. Kalau yang black sesame, pas dicium, ada wangi-wangi manisnya. Rasa atasnya kerasa asin, dan teksturnya yang aku rasa lebih padat dari 2 jenis lainnya. Sedangkan yang white sesame, bagian atasnya terasa manis. Tetapi saat dimakan tetap ada rasa asinnya. Pas digigit bareng-bareng, kerasa gabungan antara rasa manis dan asin. Yang terakhir, white and black sesame, rasanya nggak jauh beda dengan yang 2 sebelumnya, tapi entah kenapa aku paling suka yang ini! Rasanya ringan, manis dan asinnya kerasa.


Yang satu ini adalah Senbei, alias Japanese rice cracker! Biasanya rasa Senbei asin, terkadang ada yang manis. Di supermarket juga banyak, tapi mostly cuma rasa asin manis aja. Kali ini mbaven cobain aneka jenis Senbei dari Wakuwaku Cafe. Ada yang rasa soyu + seaweed, rasanya kayak makan sushi tapi bentuknya kerupuk. :)) Selanjutnya ada yang rasa ikan, aku rasa mirip-mirip sama Katsuobushi, yang biasa jadi taburan di atas takoyaki atau okonomiyaki. Ada juga yang pakai lapisan gula, jadi rasa Senbeinya gabungan antara asin dan manis. My favorite? The fish one! :D




Thank you so much Wakuwaku Cafe for the opportunity! Sukses untuk ke depannya yaaa! Aku sama teman-teman juga dapet bocoran packaging mereka yang ternyata manis bangeeet. Liat di foto ini deh, artinya 4 musim di Jepang. Sweet! (On the picture : Ravi)

Sayangnya pas launching, aku udah berangkat ke luar jadi nggak bisa dateng huhu. Pas liat foto-foto di instagram pake hashtag #wwjcafebloggerid , nyesel banget nggak dateng, ada ultraman segala!! Buat yang ketinggalan atau pengen tau lebih tentang Wakuwaku Cafe, bisa lihat disini yaa \http://s.bblog.web.id/c/161SI0 :D

Thanks Osa for inviting us! Thank Ravi for the picture! :D


Salam Moinmoin!








TAG:

URL: WAKUWAKU CAFE

You Might Also Like

1 comments

  1. Takoyaki memang makanan favorit saya nih. Makanan khas jepang ini sering memanjakan saya. Kalo kamu mau cari Box makanan untuk takoyaki bisa coba cari "Greenpack" di Google yah teman-teman...

    ReplyDelete

Do you have anything to share? Write the comment down below :)