A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

[JAPAN] EDO WONDERLAND

By Saturday, March 28, 2015 , ,



EDO WONDERLAND! Pertama kali denger nama ini, bertanya-tanya kira-kira ada apa aja ya disana? Aku kira bakal biasa aja, taunya tetot aku salah besar. This place is soooo cooolll!!! Super anti-mainstream destination, terlebih lagi, tempat ini Jepang banget! Lebih tepatnya, Jepang dan budayanya. Edo Wonderland ini terletak di Nikko, Perfektur Tochigi.


Aku baru ngeh beberapa saat, nama "EDO" disini maksudnya adalah Jaman Edo. Jadi kita diajak bernostalgia ke Jepang 200-300 tahun yang lalu waktu jaman EDO. Edo itu the old Tokyo, sebelum jadi Tokyo, masyarakat menyebutnya kehidupan Jaman Edo. Kalo di kita, mungkin mirip Batavia dan Jakarta kali ya? :)



Aku suka banget sama tempat ini, dari mulai gedung, suasana, sampai kostum staffnya semua ala-ala masyarakat Jaman Edo. Seperti samurai, ninja, geisha, dan petani. Di Jaman Edo dulu, petani adalah salah satu mata pencaharian utama masyarakat Edo.  Nggak cuma kostum staffnya, arsitektur hotel, tempat makan dan toko teh aja nuansa gedungnya kayak Jaman Edo! Sayang waktu aku datang kesini, cuaca lagi hujan, jadi kerasa sangaaaaat dingin. Padahal katanya, kalau cerah, staff-staff yang pakai kostum itu jalan-jalan di luar. Bahkan ninja-ninjanya jalan-jalan di atas genteng!

 



The food :
Beberapa restoran disana juga disajikan dengan tema jaman Edo, nggak cuma restoran ada juga street foodnya.



And.. we got the prettiest lunch ever! And it's all vegetarian! :D




Setelah makan, rombonganku kembali diajak jalan-jalan. Main attraction disini adalah ada ninja show dan geisha show. Pertama, aku dan teman-teman lihat geisha show. Tempatnya seperti teater, dan pastinya dibuka dan ditutup dengan full bahasa Jepang. Lalu muncul geisha dan rombongannya, berjalan dari ujung panggung ke ujung berikutnya. Aku cuma amazed sama kostumnya and all the details. Beautiful! Setelah itu, pengunjung boleh foto bareng sama geisha and the gank.


 
 

Satu lagi, ninja show. THIS IS THE COOLEST SHOW I'VE EVER SEEN! Untuk ukuran settingan yang sangat homey, dan kapasitasnya juga nggak terlalu banyak sekitar 20 orang bisa masuk, aku sangat sangat sukaaaaaaa sama pertunjukan ini. Sayangnya, kita nggak boleh foto atau videoin pertunjukan ini. Jadi aku ceritain aja intinya ya. Pengunjung masuk ke dalam rumah, isinya ada kursi penonton dan panggung kecil berbentuk L. Kirain bakal membosankan karena panggungnya kecil banget. Tapi dengan lighting dan sound effect yang pas banget, udah deh keren banget. Sekali lagi, lighting, sound effect, dan juga fight scenenya, KEREN BANGET! Ini bukti kalo pertunjukan kecil, dengan eksekusi yang baik, pasti hasilnya maksimal juga. Mereka, the ninjas, literally berantem, dan ngagetin. Tau-tau muncul disana dan disini, TAPI SERU BANGETTTT!! Me and my friends loooove it so much! Harus. Balik. Lagi. Kesini!

Setelah nonton Ninja Show, aku dan teman-teman diajak ke rumah ninja. Ceritanya kayak tempat latihannya para ninja gitu. Tempatnya seperti rumah miring kalau kita ke Dufan, tapiiiii ini miringnya kelewatan!! Bener-bener nggak bisa berdiri, malah kita sampe jatoh-jatoh ke dinding! Seruuu!
 


Selain 2 main attraction tadi, ada juga rumah hantu! Iya! Aku sebenarnya paling males yang namanya masuk ke rumah hantu, but i'm here already so, YOLO :P hahhaha. Karena masuknya rame-rame, jadi yaa aku berani dikit hahahahaha. Di dalam rumah hantu ini isinya hantu-hantu Jepang dalam bentuk patung, terus nyala-nyala cahaya merah dan juga sound yang 'ngeselin' buat orang yang penakut kayak aku. Yang sebelnya lagi, lantainya goyang-goyang dooong!
 

Untungnya aku berhasil ngelewatin rumah hantu, walaupun merem-merem juga sih hahaha. Lalu di perjalanan, aku ketemu si kucing ini, Nyan-mage, yang jadi maskot di wilayah ini. Kenapa bisa gitu? Karena souvenir dia ada dimana-mana hehe. And i was lucky enough i met him and asked him to dance together!



Biarpun jaman Edo ini udah berakhir dari 400 tahun lalu, tapi kamu bisa kesini dan ngerasain sendiri experiencenya dalam waktu 2 jam aja dari Tokyo!

Karena waktu ke Edo ini aku dari Gala Yuzawa, jadi kami naik Double decker Shinkansen, menuju Asakusa. Dan dari Asakusa naik kereta express menuju Kinugawa-Onsen Station. Sampai dari sana, kami naik bus menuju Nikko.



Rute lainnya seperti ini, kalau kalian dari Tokyo berarti ke Shinjuku dulu :

So guys, i highly recommend you this place if you have a plan to visit Japan! Buat foto pre-wedding ala ala Jepang lucu juga kali yah disini. :P




For more info :
Tokyo Rail Days
Tokyo Rail Days Facebook
Berpartisipasi dalam Tokyo Rail Days Trip

Read other stories :
Bintang Mahacakrie
Aulion
Benakribo

See you on the next post! Moin!
vendryana on moinblog

You Might Also Like

1 comments

  1. Kayaknya pas ke Jepang nanti wajib kesini nih. Walaupun agak malas yaa.. ngebayangin lantai goyang2 dikeliling setan-setan jepang -_-. Biar kata YOLO tapi juga ga ngalamin yang bikin jantungan di negara orang siik haha

    ReplyDelete

Do you have anything to share? Write the comment down below :)