A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

Chermoula Honey Chicken

By Friday, May 29, 2015 , , , , ,


Chermoula Honey Chicken pakai Chermoula Sauce




Salam Moinmoin!

Kali ini Moin mau ngajak kalian bikin Chermoula Honey Chicken!
Apa sih itu Chermoula? Kalian bisa liat langsung di sini. Tapi kali ini Moin akan bikin Chermoulanya dengan twist,, rasanya bakal tetep chermoula tapi versi Moin pastinya :-D




Bahan Chermoula:
  1. Daun Seledri satu ikat
  2. Daun Ketumbar satu ikat
  3. Jinten bubuk satu sendok teh
  4. Bawang putih cincang halus satu setengah sendok makan
  5. Paprika warna hijau 1 buah
  6. Lada hitam setengah sendok teh
  7. Olive oil
  8. Air perasan dari satu buah lemon, parut juga kulitnya
  9. Arugula 200 gram
  10. Cabai secukupnya
  11. Garam sejumput
Blender / ulek semua bahan diatas

Bahan lainnya:
  1. Ayam bagian dada atau senkel 200 gram
  2. Olive oil 
  3. Paprika bubuk
  4. Madu




  1. Tumis Chermoula yang sudah kamu blender tadi sampai baunya harum dengan api tinggi di awal lalu kecilkan api sambil di aduk, angkat, dan dinginkan.
  2. Ini Chermoulanyaaa
  3. Iris permukaan dada ayam atau senkel biar nanti waktu dimarinade bumbu lebih meresap ke dalam daging ayam.
  4. Lumuri ayam dengan paprika bubuk, chermoula, madu, dan olive oil diamkan di kulkas selama 1-2 jam atau kalau mau lebih meresap lagi? bisa juga kamu diamkan semalaman, asam dari chermoula dan olive oil-nya akan bikin ayam kamu makin empuk.
  5. Setelah sabar menunggu beribu-ribu tahun lamanya *halah* panaskan oven 240 derajat Celcius, siapkan loyang buat memanggang.
  6. Kecilkan api menjadi 180 derajat dan panggang ayam kamu selama 1 jam sambil sesekali di oles dengan Chermoula dan madu.
  7. Angkaaat! Siap disajikan dengan nasi panas dan sisa sambel Chermoulanya tadi!

JADII!!!




Dagingnya rasanya empuuuuk banget dan wangi dari lemon dan daun ketumbar. Ada sedikit rasa getir dari pahitnya hidup ini....eh, maksudnya dari Arugulanya! Sambelnyaa gurih banget! Dimakan sama nasi panas, paaaaaas banget!!
Nih, buat kalian yang mau meluluhkan hati gebetannya lewat perut, resep ini bisa jadi andalan. Bisa jadi senjata peluluh hati pria atau wanita pujaan kalian. CIAAAA

Kalo ada pertanyaan langsung aja tanya di komen di bawah yaaa.

Karena semua orang bisa masak and you'll always have a good time with food! Salam Moinmoin! 




You Might Also Like

0 comments

Do you have anything to share? Write the comment down below :)