A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

INDONESIAN FOOD - TESATE

By Wednesday, July 15, 2015 , ,



Moin!

Nggak kerasa bulan puasa mau berakhir yaa! Gimana persiapan mudik teman-teman? Enaknya mudik, bisa sekalian makan makanan khas dari daerah masing-masing, nikmatin udara segar yang bebas polusi dan refreshing dari kegiatan kita biasanya. Sayangnya, aku udah bertahun-tahun nggak mudik (ehm.. dulu mudiknya ke Purwokerto). Terakhir mudik waktu SD, udah lupa liat apa aja dan makan apa aja disana huhuhuuhu.

Kangen rasanya makan masakan Indonesia yang khas, yang mungkin jarang dimasak di rumah masing-masing. Atau bahkan males masak, karena males nyuci piringnya? Hahaha hayo siapa yang gitu? Buat kamu-kamu yang pengen makan di luar dan pengen cobain makanan khas kampung halaman atau kampung halamannya orang lain, bisa cobain menu baru yang ada di Tesate. Nah, ini dia! :D

NEW MENU AT TESATE!

1. Otak-otak
Makanan yang biasanya jadi hidangan pembuka ini terbuat dari ikan tenggiri, tepung sagu dan disajikan dengan saus kacang. Rasa otak-otak ini makin enak karena proses pembuatannya yang dibakar diatas arang dan menggunakan daun pisang. Makin wangi!
 

2. Sate Sapi Maranggi
Menu sate yang terbuat dari daging sapi ini disajikan dengan parutan kelapa yang disangrai. Bumbunya manis-gurih benar-benar enyerap di dagingnya. Tekstur dagingnya pun empuk!


 
 
3. Sayur Asem Kepala Ikan
Menu rumahan yang satu ini, dikemas Tesate secara premium dan cantik. Ikannya menggunakan ikan barramundi alias ikan kakap putih yang digoreng, lalu disajikan dengan sayur-sayuran dan kuah asam. Homey!

 

4. Nasi Goreng Cumi Hitam 
Untuk menu main course, menu ini jadi favoritku dan teman-teman. Buat aku yang nggak terlalu suka nasi, menu ini malah enak banget menurutku. Mereka membuat seperti nasi goreng, yang terbuat dari nasi hitam yang dimasak dengan tinta cumi, cumi asin kecil-kecil dan acar. Rasanya gurih, tekstur nasinya pas and i love it!



DRINK & DESSERT
1. Es Tebu
Buat kalian yang suka pesan minum yang istilahnya minumnya "glek-glek", nah es tebu ini bisa jadi pilihan. Rasa manisnya pas dan refreshing!


2. Herbal Tea
Karena aku  pecinta teh, aku langsung naksir banget sama menu ini dari awal baca pilihan minum. Pilihanku jatuh ke cinnamon herbal tea. Tehnya terbuat dari white tea, jadi rasanya lebih mild dari black tea biasanya. Untuk cara penyajiannya sendiri, saat minumannya baru dateng, kamu tunggu dulu sekitar 10 menit agar rasa tehnya semakin enak dan bercampur dengan baik dengan air panasnya.

 

3. Klapper Taart
There's always a room for dessert! Apalagi ada eskrimnya, siap banget deh! Klapper Taart ini merupakan cake yang udah ada dari jaman Belanda. Kue lembut dan biasanya diisi dengan kelapa. Sama dengan klapper taart kali ini, kuenya lembut, ditambah strawberry dan buah kering dan eskrim vanilla! Yay! Rasanya meleleh di mulut! :9


Makasi buat teman-teman yang udah baca artikel ini. Kalau kamu suka, boleh dishare ke teman-teman kamu yaa! Oia, apa sih masakan Indonesia khas kampung kamu? Apa kamu suka? Share juga di kolom comment yaaa. :D






You Might Also Like

1 comments

Do you have anything to share? Write the comment down below :)