A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

#LATENIGHTSESSION : Menjadi Dewasa

By Friday, September 11, 2015 ,


Sewaktu aku masih berseragam, rasanya pilihan-pilihan hidup yang datang nggak rumit dan nggak jauh dari pilihan : "langsung pulang apa nongkrong dulu ya?" atau "Terima cowok ini jadi pacar atau nggak ya?" atau "Pakai baju apa ya?".

 Guys, nikmatilah masa-masa itu, jangan bawa kebingungan-kebingungan di hari-hari kamu jadi beban dan membuat kamu stuck di satu titik. Karena jauh di depan sana, masih banyak pertanyaan, penawaran, tantangan dan hambatan yang akan kamu alami when you grow older.


Bersyukurlah aku bisa melewati masa-masa abege labil itu sampai akhirnya aku di titik sekarang (dan masih labil! Ngaku!). Umur yang bisa dibilang sudah masuk kategori dewasa. Mungkin bagi orang yang lebih dewasa lagi dari aku, akan bilang supaya tenang aja nggak usah panik. Well, i do appreciate that. But i think, i'm at my life-changing-phase. Di umur super produktif ini, pasti kita akan dialami masalah-masalah sejenis ini : orang tua sudah tua, atau single parents jadi kita harus take over urusan keluarga. Urusan kapan nikah atau jodoh yang belum keliatan juga batang idungnya. Urusan kerja dimana, dengan pertimbangan jenjang karier dan apakah incomenya cukup buat kehidupan sehari-hari, belum lagi harus bayar tagihan sendiri dan masih banyak lagi.

When this time comes, akan sangat membantu kalau kita punya partner yang kooperatif dan lingkungan yang supportif. Banyak juga yang end up jadi merasa desperate, no hope, ujung-ujungnya bermalas-malasan. But hey, this super productive time won't come twice! Saat kita bertambah tua, kemampuan fisik dan otak (mungkin) juga sudah menurun, akibatnya produktivitas pun menurun. Manfaatkan juga saat-saat ini, tapi jangan sampai lupa beberapa hal ini : istirahat dan BERSYUKUR. Nggak sedikit mereka yang jadinya gila kerja, sampai lupa sama "dunia nyata" yang menurutku adalah keluarga dan bersosialisasi dengan orang-orang terdekat, nggak cuma bersosialisasi karena alasan "kerjaan". Nggak sedikit juga yang jadinya nggak pernah puas sama keadaannya sekarang, dan work harder and harder and harder. Hmm.. You also need time for you, take a day off and just enjoy your self, do whatever you like. No phone, no emails, just you and anything, anyone that will make you happy. :)

Hopefully those bad things won't happen to you and me. Semoga kita bisa menyeimbangkan segala aspek di hidup ini dan bahagia. Menjadi dewasa itu menyenangkan dan misterius menurutku. Kita nggak akan pernah tau bakal ada kejutan apa lagi di hidup kita and i can't wait for more life adventures! Thank God, i have good people around me, also supportive & productive environment. Alhamdulillah. :D

You Might Also Like

2 comments

  1. menjadi dewasa itu gak gampang ya bro ?

    kunjungin ya website ane http://www.eventorganizerbanjarmasin.com

    ReplyDelete
  2. Artikel yang sangat menarik :D

    http://clayton88.blogspot.com | http://kagumiterus.blogspot.com/ |
    http://informasiberitatop.blogspot.com | http://www.layardewasa.top | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1sUU8dl | http://bit.ly/1ZIdBJv | http://bit.ly/1YjeNnK | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1sAwovI | http://bit.ly/1UobCKp | http://bit.ly/1S0ZSYr | http://bit.ly/1ZIehP9 | http://bit.ly/1UL7Ia5 | http://bit.ly/1WKgJqp | http://bit.ly/1YjeNnK

    ReplyDelete

Do you have anything to share? Write the comment down below :)