A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

[MOVIE] THE MARTIAN

By Tuesday, October 06, 2015 , ,



Back to movie post! It's Matt Damon's baby! Aktor yang udah membintangi banyak film, salah duanya Interstellar & Elysium ini balik lagi dengan film berbau-bau luar angkasa. 


Walaupun di film Interstellar aku sebel sama karakternya Matt Damon, tapi di The Martian, semua berubah total. I'm in love with his character! Setelah minggu lalu heboh berita dari NASA kalau di Mars ada air, nah di film ini juga menceritakan tentang ekspedisi ke luar angkasa tepatnya ke Mars. Eh, kebetulankah?

SUMMARY
Film ini bercerita tentang sekelompok astronot NASA yang sedang melakukan ekspedisi ke Mars. Di perjalanan pengumpulan data, mereka terkena musibah yaitu terjadi badai di lokasi penelitian mereka. Badainya gede banget, sampe mereka harus membatalkan misi mereka. Salah satu astronot, Mark Watney, terkena puing dan teman-temannya nggak sempat menolong karena keadaan tidak memungkinkan. Semua berpikir Mark sudah meninggal, dan sudah di-announce juga oleh pihak NASA. Dan.... Ternyata, Mark masih hidup! Dan dia harus berusaha survive di Planet Mars sampai  bantuan datang.



ABOUT THE MOVIE
Film ini kurang lebih berisi gimana usaha si Mark yang terdampar sendirian di Mars. Coba kalo kamu baca kalimat barusan, pasti kebayang suasananya suram, desperate, kesepian begitu kan? Yang aku suka dari film ini, sifat pantang menyerah si Mark dalam menghadapi cobaan-cobaan yang setiap hari datang. Cobaannya apa aja? Usahanya apa aja? NONTON! :P

Personally aku suka film ini, oke suka banget. It's totally different with Interstellar. Aku suka Interstellar, tapi The Martian beda BANGET. Karena tetep ada unsur komedinya walau kondisi lagi nggak enak. It's a fun movie to watch!! Yah kebayang ya, kalo aku yang terdampar di Mars gitu, kayaknya aku puas-puasin selfie aja sampe ada yang jemput *lemah kamu*.

Nonton ini bagaikan makan arem-arem yang di tengahnya ada cabe rawit. Enak, akrab, tapi kalo udah kena cabenya kepedesan hahaha. Penonton dibiarkan mengenal lebih karakter Mark, yang pinternya, yang lucunya. Dan saat-saat genting yang dialami Mark, aku umpamain jadi si cabe rawit itu. Se-optimis apapun Mark disana, tetep aja kendala terbesar dia masalah komunikasi dengan orang bumi. Secara Mars sama bumi jaraknya nggak kayak jarak rumah kita ke indomaret.

Oia, yang aku suka lagi, gila, orang-orang disini isinya orang pinter semua. No matter how they look, how young the are! Kagum sih kalo di dunia ini beneran ada orang-orang kayak mereka. Pintar + humoris, perfect banget buat dijadiin pacar kan? :P

OFFICIAL TRAILER


 
IMDb :
8.4/10

Rotten Tomatoes :
7.9/10
93% (Certified Fresh!)

Sources :
1
2

Follow juga yuk, social media Moinblog!


You Might Also Like

1 comments

Do you have anything to share? Write the comment down below :)