A blog about FOOD, Travel, Friendship, and Life

Ketemu Kesayangan Masdit di Indonesia

By Tuesday, November 07, 2017



Salam Moinmoin!
Selamat hari Selasa dari Masdit! Gak kerasa ya, Masdit udah 3 bulan aja di Indonesia. Selain banyaknya pengalaman baru yang Masdit dapetin selama masa internship Masdit di Indonesia, rasa kangen Masdit selama bertahun-tahun tinggal di Hannover, Jerman sama makanan dan jajanan yang khas Indonesia banget rasanya udah mulai terbayar, nih! Mulai dari masakan rumah Ibu yang tiada duanya sampai jajanan khas kaki lima yang ngga mungkin Masdit temuin di Hannover. Naaaahhh, biasanya kalo Masdit tiba-tiba laper malem-malem di Jerman, Masdit langsung cuuuss ke dapur, buka kulkas dan masaaaak!!! Makanya kalian sering kan liat Moinblog live masak di Instagram malem-malem waktu Jerman dan pagi-pagi waktu Indonesia hahahha #akibatbunyiperut. Di Jerman memang ga semudah di Indonesia kalo urusan pilih-pilih makanan, apalagi rasa makanannya yang kadang kurang cocok sama lidah orang Indonesia. FYI, di Jerman, orang-orangnya kurang suka makanan pedes! Masdit bahkan pernah nyobain berbagai snacks asli Jerman yang katanya pedeeess bangeett, sampe dibilang kaya api naga saking pedesnya tuh jajanan, pas Masdit coba makan.... Yaelah! Geli-geli doang di gusi! Belom tau kali ya mereka, di Indonesia cabe plus sambel tuh udah kaya nasi. Makanan pokoknya orang Indonesia bangettt dehh!!! Makan gorengan lauknya cabe, bubur ayam kudu wajib banget pake sambel dan bahkan nasi putih aja dikasi boncabe dulu biar greget!!

Makanyaa, Masdit kalo belanja makanan di Jerman selalu nyetok berbagai macam sambalado dari toko Asia yang khusus jual bumbu-bumbu dan makanan khas Asia. Mulai dari cabe bubuk, saus cabe dan beli cabe fresh juga buat persiapan nyambel sendiri di rumah.
Nah enaknyaa kalo di Indonesia, Masdit ga perlu tuh ribet-ribet belanja kesana-sini dulu buat nyetok cadangan sambalado di rumah. Masdit tinggal cuuuss duduk cantik, buka laptop, trus klik www.blibli.com aja! Serius, Masdit mau apa aja lengkaaaap, tinggal klik!


Ini niih sambel kesukaan masdit yang recommended banget buat kalian:

1.  Sambel Bawang Bu Rudy
Pertama kali coba sambel yang melegenda ini waktu temen bawa dari Indonesia. Sebenernya udah lama penasaran banget sama rasanya apakah seenak yang di koar-koarkan?
Masdit waktu itu dibawain temen Masdit yang baru pulang dari Indonesia. Masdit dibawain oleh-oleh keripik belut sama sambal bawang Bu Rudy. Katanya sambelnya harus cepet dimakan karena cuman tahan beberapa hari soalnya sambel Bu Rudy ini gak pake pengawet. Akhirnya, Masdit bawa lah pulang sambel itu…
Ternyata bener, ketika pertama kali dibuka, rasa harum dari minyak bawangnya langsung keluar. Kombinasi bawang putih, rasa asin dan cabenya pas buat makan sama nasi anget. Cocol dikit sama kripik belut... Beuuuh... Perasaan yang kosong itu pun terisi kembali... Singkat cerita, hari itu habislah 2 piring nasi putih, setengah bungkus kripik belut dan setengah botol sambal Bu Rudy yang harusnya Masdit hemat-hemat hingga tetes sambal terakhir.



2. BonCabe
Kata orang, hidup adalah pilihan. " What doesn't kill you makes you stronger...” Mungkin kalimat itu yang ada dibenak temen Masdit waktu dia bawain oleh-oleh boncabe level 15 dari Indonesia. Padahal semua udah tau Masdit paling gak bisa makan pedes. Richeese lvl 1 aja kepedesan, busyett. Nah, akhirnya daripada sayang gak kepake tuh BonCabe karena takut perut terlalu mules, jadilah si boncabe level 15 itu Masdit campur sama kecap dan minyak wijen buat bikin olesan bumbu ayam panggang pedes! Dan rasanya jadi tolerable! Udah gitu, Masdit cukup tambahin beberapa rempah aja karena BonCabe rasanya udah lumayan gurih dan asin ya. Mungkin buat kalian penggemar makanan super pedes dan punya nyali yang besar bisa dicoba deh BonCabe yang satu ini. 



3.  Gochujang & Chunjang
Di Negara Jerman banyak juga lho Asia Shop yang jual berbagai jenis bahan masakan dari berbagai negara di Asia, seperti: Korea Selatan, India, Jepang, Vietnam, Thailand, dan tentu saja Indonesia. Seiring dengan naiknya popularitas Korea Selatan di berbagai aspek, termasuk bidang kuliner, bahan makanan dari Korea Selatan yang tadinya cuma ada beberapa jenis aja, jadi mulai banyak variannya. 
Daaan, karena Masdit penasaran banget setelah nonton cooking show korea Please Take Care My Refrigerator belilah masdit beberapa saus asal Korea Selatan di Asia Shop. Waktu itu masdit beli Gochujang dan Chunjang. Saus Gochujang buat bahan bikin Tteokbokki dan saus Chunjang cocok buat bikin Jajangmyeon. Biar makin sedap, Masdit beli fishcake dong biar bisa dicelup-celup di saus gochujangnya sambil makan tteokbokkinya. Karena Masdit pingin coba berkreasi lebih jauh lagi, siapa tau enak kalo ditambahin keju, fried chicken a la Moin (link post) atau topping menarik lainnya yang siap dicoba. Kayaknya enak nih, kalo beli lagi Gochujangnya mumpung lagi ada promo.



Apalagi mulai tanggal 6 November 2017 sampai tanggal 11 November 2017 blibli.com bakalan ngadain promo Blibli Histeria. Cuma dengan belanja di Blibli kalian bisa berkesempatan liburan gratis ke Jepang, lhoo!
Belanja apa aja jadi ga ribet, banyak diskonan, trus bisa dapet tiket gratisss ke Jepaaang??!! Kalo Masdit sih langsung ķepo info lengkapnya di sini https://www.blibli.com/friends/blog/blibli-histeria-1111/ dan langsung belanja sambalado kesukaan Masdit siiih! Duh!



Buat yang mau liat info promo produk termurah lainnya bisa juga klik link di sini yaaaa: http://blib.li/bliblihisteria-blog

Gimana? Masdit ga bohong kaaan? Udah, ga perlu berterimakasih sama Masdit, Moin seneng kok bagi-bagi info yang bermanfaat  buat kalian semua 😘
So, selamat belanja dan semoga beruntung yaaa guys and girllssss!






You Might Also Like

0 comments

Do you have anything to share? Write the comment down below :)